Layani Masyarakat Penguna Jamkesda, Pemko  Sudah Kerjasama dengan 11 Rumah Sakit


Pelayanan Lebih Baik dan Cepat

PEKANBARU, Riauandalas.com- Dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,terutama pasien penguna Jaminan Kesehatan Daerah  (Jamkesda),  Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru telah melakukan kerjasama dengan sebelas rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru.  Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Dr Zaini Rizaldy kepada wartawan Selasa (16/1).
“Setiap rumah sakit yang kita lakukan kerjasama ini sudah siap menampung pasien pengguna Jamkesda. Selain itu, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat , maka kita juga menempatkan petugas kita di rumah sakit tersebut, sehingga pasien yang berobat bisa terlayani dengan baik,” ungkap Zaini.

Diterangkan Zaini, selain itu dengan adanya kerjasama antara Pemko dan pihak rumah sakit ini tentunya masyarakat miskin yang dirujuk di rumah sakit itu bisa ditangani dengan baik.
“Makanya dengan bertambah rumah sakit sebagai rujukan untuk berobat bagi masyarakat miskin akan cepat dilayani. Jadi tidak ada alasan tidak bisa terlayani, karena sudah banyak alternatif untuk masyarakat berobat,” ujar Zaini.
Ditambahkan Zaini, adapun rumah sakit yang telah bekerjsama itu antara lain Rumah Sakit Prima, Rumah Sakit Sansani, Rumah Sakit Petala Bumi, Rumah Sakit Bina Kasih dan yang lainnya.”Masyarakat yang akan berobat bisa mencari rumah sakit yang telah ditunjuk. Dengan begitu, masyarakat bisa terlayani dengan baik, sehingga berobat lebih cepat,” ungakap Zaini.
Lebih jauh dikatakan Zaini, saat ini pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kategori yang akan berobat di setiap rumah sakit yang telah ditentukan tersebut. Karena dari data yang masuk ada lebih kurang 6000 masyarakat yang mengunakan layanan Jamkesda, sehingga pihaknya yang telah bekerjasama dengan pihak rumah sakit agar dapat melayani masyarakat dengan baik dan cepat.(hen)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Layani Masyarakat Penguna Jamkesda, Pemko  Sudah Kerjasama dengan 11 Rumah Sakit"