Lawan Virus Corona, DPRD Riau Siapkan Kotak Berisikan Cairan Disinfektan

77 views

PEKANBARU, Riauandalas.com- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Riau menyiapkan 1(Satu) buah kotak atau shower box yang berisikan cairan disinfektan.Kamis,(26/3).

Tampak hadir pada peresmian kotak box yang juga berisikan cairan disinvektan dua pimpinan DPRD Riau Zukri Misran,Hardyanto,Ketua Komisi V Edi Yatim,Sekdaprov Riau Yan Prana,Plt Sekwan DPRD Riau Muflihun,Kepala RSUD Riau,dan beberapa pegawai dilingkungan DPRD Riau.

Seperti yang disampaikan Zukri Misran,wakil pimpinan DPRD Riau yang didampingi Plt Sekwan Muflihun kepada wartawan,keberadaan kotak atau shower box ini sebagai bentuk kepedulian kami (DPRD red) terhadap penanganan penyakit corona/covid-19.

 

“Ya ini adalah bentuk kepedulian kami (DPRD red) terhadap wabah penyakit virus Corona yang telah melanda,”ungkap Zukri Misran.

Makanya,kita harapkan dengan adanya ini bisa mengajarkan  ke kita akan kepedulian akan kebersihan diri,lanjut Politisi Muda PDI itu.

 

Sementara itu Sekdaprov Riau Yan Prana dalam kesempatan itu menyambut baik kegiatan DPRD Riau yang telah menyiapkan kotak untuk pencegahan virus Corona ini.

 

“Kita mengapresiasi kegiatan ini cukup baik ini di pihak DPRD Riau dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona,”ujar Sekdaprov Riau.

Bagaimanapun,diharapkan kepada pihak lain untuk bisa meniru dengan memasang kotak ini dalam menangani penyebaran virus Corona yang sudah mewabah ini.saran Sekdaprov Riau itu mengakhiri.

 

Wow Luar Biasa…Anggaran Kegiatan DPRD Riau Dialihkan untuk Atasi Covid-19

 

Ancaman wabah virus Corona masuk di Riau membuat masyarakat panik.

Sehubungan wabah Covid-19 itu anggaran kegiatan  DPRD Riau 2020 dialihkan untuk antisipasi virus corona. Ditambah lagi Pemerintah Provinsi Riau berencana memangkas anggaran Rp74 milyar.

DPRD Riau rencana akan memangkas anggaran kegiatan DPRD Riau seperti perjalanan dinas keluar provinsi, kegiataan perjalanan dinas keluar negeri ke Eropa senilai Rp28 milyar.

Dan tambah pembelian mobil dinas dibatalkan  untuk Pimpinan DPRD Riau Senilai Rp10 milyar dialihkan untuk antisipasi virus corona di Riau.

Ketua Komisi V DPRD Riau Edi Yatim menyebutkan hal tersebut bahwa anggaran semua OPD di Pemprov Riau dipangkas Rp74 milyar. Belum termasuk anggaran kegiatan dewan dan mobil dinas Rp38 milyar.

“Total semua keseluruhnya Rp112 milyar itu disalurkan untuk wabah corona di Riau,agar kita jauh hari kita siap. Pada hari puncak virus corona di bulan Mei mendatang,” kata Ketua Komisi V DPRD Riau Edi Yatim, Kamis (26/3/2020).

DPRD Riau berencana akan memanggil semua OPD  Pemprov Riau soal pembahasan anggaran yang di pangkas untuk virus corona itu.(Advertorial)