Lapas Kls II B Pasir Pengaraian Gelar Media Gathering Bersama Puluhan Jurnalis Rohul

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pasir Pangaraian dan jajaran, gelar Media Gathering dengan puluhan wartawan Rohul.
di Teras Kantin Lapas yang terletak di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Kamis (27/2/2020) Siang.

Menindak lanjuti Surat Edaran dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Lapas Kls II B menggelar Media Gathering bertemakan “Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020”,yang intinya “Speed Up Berprestasi  Pemasyarakatan Pasti Bersih Melayani” sekaligus teleconference dengan Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Selain Kalapas Klas II B Pasir  Pangaraian, M.Lukman Amd IP, SH, M Si, di dimpingi KPLP Pasir Pangaraan, Parlin Hasiholan Simanjutak, SH, MSi, juga turut hadir para pejabat Lapas Klas II B Pasir Pangaraian lainnya.

Dalam kesempatan itu M.Lukman mengaku, bahwa peran media sangat penting, terutama dengan kegiatan yang digelar di Lapas.
“Melalui shearing dan masukan dari rekan rekan Pers sangat berati bagi kami. Sehingga  di momen silaturrahmi, sekaligus keterbukan informasi dengan  media bisa terjalin dengan baik,” kata M.Lukman.

Lukman menambahkan, saat ini dengan  canggihnya kemajuan infromas teknologi, perlu terjalin komunikasi komunikatif. Sehingga bila ada informasi maupun kegiatan di Lapas Klas Ii B Pasir Pangaraian, bisa diketahui masyarakat luas

“Bagi rekan rekan media yang butuh informasi, maka silahkan datang ke LP Pasir Pangaraian, kami akan beri informasi itu demi transparansi dan keterbukaan informasi,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Rohul Engki Primana Putra mewakili wartawan, memberikan saran agar Lapas Klas II B Pasir Pangaraian ada humas, untuk  sarana komunikasi agar program di LP Pasir Pangaraian bisa terekspos

“Berharap, natinya peran media yang ingin mendapatkan informasi di Lapas Klas II B Pasir Pangaraian akan lebih mudah. Terutama terkait program dan kegiatan di Lapas Klas Ii B ini,” Tambah Engki.

Selain menyampaikan program baik yang sudah dilaksanakan di Lapas Klas II B Pasir Pangaraian, M.Lukman juga menyuguhkan stand Up dari warga binaannya, Andre. Dalam leluconnya di stand up itu, membuat suasana media gathering bertambah meriah setelah itu Foto bersama dan dilanjutkan dengan ngopi bareng sambil berdiskusi ringan dengan awak media, suasana terlihat sangat akrab.

***(Alfian Tob)