Lantangnya Suara Serda Syamsurijal, Menggema Pada Upacara Hari Pahlawan.

Komandan Upacara, Serda Syamsurijal

Inhil,Keritang.Riauandalas.com-Dengan gagah dan suara lantang, Pekikan suara Serda Syamsurijal, Babinsa Kotabaru Seberida Koramil 09/Kemuning Kodim 0314/Inhil, sebagai Komandan Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-73, dengan tema “Semangat Pahlawan Tidak Pernah Luntur Bagi TNI” menggema di halaman Kantor Camat Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, Senin(12/11/2018).

Upacara diikuti oleh Anggota Polsek Keritang, Pegawai kecamatan Reteh, serta siswa siswi Mulai dari SD sampai dengan SMA serta Kepala sekolah dan Majelis guru se Kecamatan Keritang.Turut serta hadir dalam upacara tersebut, Danramil 09/Kemuning Pelda Poniman.

Turut hadir Koramil 09/Kemuning, Pelda Poniman.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur upacara Camat Keritang Hady Rahman S.Sos.M.Si, membacakan amanat dari Menteri Sosial RI dalam peringatan hari Pahlawan ke-73.

Peringatan hari Pahlawan didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya, sebagai pertempuran yang pertama dan terbesar atas pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Kemerdekaan Indonesia tahun 1945.

“Semangat Pahlawan Tidak Akan Pernah Luntur Bagi TNI” adalah tema yang tepat dalam memaknai momen penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Diantaranya perjuangan para pahlawan yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan perjuangan tersebut sampai saat ini masih kita merasakan nikmatnya negara yang merdeka bebas dari penjajahan. Sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran, maka pemerintah menetapkan tanggal 10 Nopember sebagai hari Pahlawan.

Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan dengan tidak mengecualikan suatu golongan dan lapisan. Semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang selalu menghargai jasa jasa para pahlawannya. Dengan hari Pahlawan diharapkan bisa lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkan nilai nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia

*Jp

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lantangnya Suara Serda Syamsurijal, Menggema Pada Upacara Hari Pahlawan."