Lalat Mewabah Warga Desa Keritang Menderita

Tidak ada komentar 142 views

Lalat yang masuk kedalam rumah warga Keritang, Kab.Inhil.

INHIL,Riauandalas.com– Disamping menahan rasa haus dan lapar dalam menjalani ibadah puasa,masyarakat desa keritang juga harus sabar menghadapai wabah lalat yang menyerang ke pemukiman warga Desa keritang kecamatan kemuning Kabupaten Indragiri Hilir. (24/05/18)

Hasil rangkuman dari awak media dilapangan,terlihat ribuan serangga lalat yang menyerang ke pemukiman warga.Menurut informasi serangga lalat tersebut diduga berasal dari peternakan ayam bersekala besar yang ada di desa Keritang itu sendiri.

Yudi,salah seorang warga desa Keritang saat dikonfirmasi awak media mengatakan kegalauannya kepada awak media.

“serangga ini sangat menggangu pak,terlebih dibulan puasa ini, istri dirumah pun sangat kewalahan menyiapkan mkanan utuk bukaan, karena banyaknya lalat menyerang.Menyikapi hal tersebut yudi berharap kepada pemerintah desa keritang cepat tanggap dalam hal ini,jangan sampai menunggu massa yang bergerak” pungkasnya.

Ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan salah seorang warga dusun Tua desa Keritang, Tarihoran kepada awak media mengatakan keresahan yang dialaminya dan warga sekitar.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut karena sangat merugikan dan meresahkan masyarakat dan juga bisa mengundang penyakit. Untuk itu kami masyarakat Dusun Tua meminta kepada pemerintah terkhusus kepala desa keritang agar sesegera mungkin mengatasi permasalahan lalat ini.

Untuk diketahui bersama, warga dusun tua baru-baru ini sudah memasang baleho/sepanduk yang bertulisan protes atas bayaknya lalat yang diakibatkan adanya perternakan ayam berskala besar yang berdekatan dengan pemukiman warga.

(satimin)**

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lalat Mewabah Warga Desa Keritang Menderita"