Lain yang mengajar lain pula yang Menerima Gaji .

Tidak ada komentar 613 views
example banner


INHU, Riau Andalas. com – Demikian lah penuturan dari Yanti yang pengajar di Taman Pendidikan Alquran ( TPQ ) di Masjid Nurul Hidayah Belilas dikediaman nya warga Titian Resak Kecamatan Siberida .

Dia mengatakan bersama
Suami nya ,kalau dia sudah mengajar selama 3 Tahun dan tidak pernah ada masalah mengenai Uang Insentif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu ,tapi untuk Tahun 2017 Uang Insentif yang besar nya Rp 300.000,- tidak ada diterima nya ,tapi diterima oleh orang lain tutur Yanti kepada wartawan riauandalas.com .

Ikom yang sebelum nya mengajar TPQ di Masjid Nurul Hidayah Belilas adalah teman mengajar Yanti ,dan Ikom adalah suami dari Tri Suwarni yang tak pernah mengajar di TPQ Nurul Hidayah ,tepat nya menjelang Hari Raya Idul Fitri ,yang mana Uang Insentif untuk Guru di TPQ sudah keluar ,tapi setelah Yanti akan mengambil nya , pak Ikom dengar kasar mengatakan kepada Yanti ,bahwa Uang Insentif itu bukan untuk Yanti lagi tetapi sudah menjadi hak orang lain ,yang tak lain adalah istri dari pak Ikom sendiri .

Sambil merasa tertipu dan juga sedih karena sangat berharap uang itu dapat dipergunakan untuk Lebaran, akhir nya Yanti memohon kepada pak Ikom kalau memang tidak mau menyerahkan semua nya ,dibagi Dua pun tidak masalah ujar Yanti dengan sedih.
Yanti sudah memohon mohon kepada pak Ikom ,separoh pun tidak apa apa lah ,karena terang  Yanti ,bahwa Tri Suwarni yang mana adalah istri dari pak Ikom  tidak pernah mengajar di TPQ Nurul Hidayah jelas Yanti .

Pak Ikom dengan tegas mengatakan kepada Yanti ,bahwa Uang Insentif yang sekarang sudah menjadi hak Guru yang lain ,jadi jangan ditanya tanya lagi kata Yanti menirukan kata kata pak Ikom ,dan Uang insentif yang sangat diharap kan nya diberikan kepada Tri Suwarni .

Yanti mengatakan ,bahwa Tri Suwarni tidak pernah mengajar di TPQ Nurul Hidayah ,tapi kog bisa bisa nya dia yang menerima nya jelas nya .

Ketika hal itu akan dikonfirmasi kepada Kadis Pendidikan Kab Inhu Ujang Sudrajat namun sedang tidak berada dikantor ,hingga berita ini dinaik kan Kadisdik Kab Inhu belum berhasi ditemui .**  js