Lagi, Masyarakat Siak Nikmati Air Bersih Sumur Artesis

* Anggota DPR RI, Sayed Assegaf Kembali Resmikan Pembangunan Sumur Bor Artesis di Siak

PEKANBARU,Riauandalas.com- Anggota Komisi VII DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf, kembali realisasikan bantuan program tahun 2019 untuk masyarakat Riau. Salah satunya memenuhi kebutuhan air bersih melalui sumur bor artesis yang diberikan untuk warga Siak.

Bantuan sumur artesis ini, merupakan bantuan yang sudah kesekian kali disalurkan Sayed Assegaf di beberapa Kabupaten kota di Riau. Termasuk Kabupaten Siak yang sebelumnya juga sudah di bantu, namun bantuan sebelumnya itu belum mampu dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk itu ia kembali memperjuangkan pada pemerintah pusat yang saat ini sudah direalisasikan sedang dalam pembangunan.

“Semuanya ada 8 lokasi, insyaallah sudah diresmikan dan sudah bisa dinikmatin masyarakat Siak,” katanya usai peresmian sumur artesis kerjasama Komisi VII DPR RI dengan Kementerian ESDM di desa Banjar Seminai, Kecamatan Dayun, Siak, Kamis (26/9) yang juga dihadiri mewakili pihak Kementerian ESDM adalah Dr Ir M Wahyudi Memet dari Badan Geologi. Hadir pula tokoh masyarakat dan masyarakat Dayun.

Ia menjelaskan, pembangunan sumur bor artesis ini sesuai aspirasi masyarakat Siak yang juga merupakan tanggungjawabnya sebagia wakil rakyat di tingkat pusat. Kebutuhan air bersih ini juga sudah lama diharapkan masyarakat Siak. Karena selain kondisi daerah sangat sulit mendapatkan air bersih juga faktor terkendala kemampuan pemerintah daerah belum bisa meberikan bantuan secara merata.

“Ini juga sebagai bukti kepedulian dan kecintaan saya kepada masyarakat Siak. Sebagai putra Siak saya juga bertanggung jawab dan mengetahui bahwa masyarakat Siak sangat membutuhkan air bersih dari sumur artesis ini,” ujarnya.

Lebih jauh kata poltisi Demokrat ini, bantuan program pembangunan dan pengeboran sumur artesis ini tidak hanya di desa Banjar Seminai, Kecamatan Dayun saja, tapi ada tujuh lokasi lain di Siak yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. Insyaallah, dalam waktu dekat juga segera tuntas dan bisa dinikmati masyarakat sesuai harapan.

“Bantuan ini sudah kesekian kalinya kita salurkan untuk Siak, pada tahun sebelumnya kita juga sudah merealisasikan untuk 8 lokasi. Dimana sumur bor itu memiliki kapasitas sekitar 60.000 liter setiap hari. Diharapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Siak umumnya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, selama menjadi Anggita DPR RI, Sayed Assegaf sudah banyak merealisasikan program untuk masyarakat. Seperti infrastruktur dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia pembangunan sekitar 900 PJUTS, pembangunan PLTS Terpusat, program LTSHE untuk masyarakat terpencil, pengadaan motor Sampah, pembagian mesin pengolah sagu, pembagian alat penentuan lokasi ikan di laut (Fish Finder), pelatihan pemuda tani dan banyak lainnya.(dre)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lagi, Masyarakat Siak Nikmati Air Bersih Sumur Artesis"