Kunjungan Pondok Pesantren, Sekda Rohil Menginginkan Anak Bangsa Cerdas Secara Mental Spiritual.


BAGANSIAPIAPI, Riauandalas.com-Sekretaris Daerah Drs.Surya Arfan Msi melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke pondok pesantrenAS-Sunnah yang berada Desa BaganJawa.

Kunjungan ini adalah merupakan wujud dari terjalin nya silaturahmi yang baik dengan Pondok Pesantren As-Sunnah yang beralamat kan di jalan makmur ujung RT.015 RW.05 Desa Bagan Jawa Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. kunjungan ini berlangsung 22 Febuari 2018 sekitar pukul 11.15 wib pagi tadi.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Drs H.Surya Arfan, Msi di sambut oleh ustad Liri Suheri, LC Kepala Pondok Pesantren bersama Ustad, ustazah, santri dan santriwati pesantren As-Sunnah dan kedatangam beliau di dampingi oleh beberapa kepala OPD diantara nya kepala dinas Pariwisata, Kepala badan satuan Polisi Pamong Praja dan beberapa staf lain nya.

“Kedatangan beliau berkunjung dan bersilaturahmi ke pesantren As-Sunnah adalah bentuk kepedulian nya dan dukungan terhadap program pendidikan agama islam di pesantren tersebut, “Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Kasubbag Acara Pemerintah Kabupaten Rohil, Yevi M, Kamis 21 Februari 2018.

Surya Arfan menyampai kan lanjut Yevi, bahwa dizaman sekarang ini sangat perlu ada nya keberlangsungan dalam belajar dan mengajar di pondok pesantren yang dalam kiprah nya mencerdas kan anak bangsa serta mendidik mereka secara mental spiritual.

“dan utamanya adalah dalam hal religi, bermartabat dan berakhlak serta bermoral dan juga sebagai partner pemerintah dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat khusus di kabupaten Rokan Hilir yang lebih terkhusus lagi di Bagansiapiapi ini.”katanya.

Sementara itu, pimpinan Ponpes As-Sunnah ustad Liri Suheri LC menyampai kan sangat bersyukur atas kedatangan Bapak Sekretaris Daerah dan rombongan ke ponpes kami ini, ini lah bentuk kepedulian Pemda terhadap pendidikan islam terhadap pendidikan anak anak saat sekarang ini yang harus berkualiatas di bidang kerohanian religi dalam syiar dan dakwah.

Setelah acara pertemuan tersebut di lanjut kan menuju mesjid Al-Jihad di sekitaran Pondok Pesantren As-Sunah untuk melalsana kan sholat dzuhur berjemaah dengan ustad, ustadzah, Santri, Santriwati dan jemaah mesjid Al-Jihad lain nya. (Humas protokol/said)***