KPK Akui Terima Laporan Pembayaran Hutang Eskalasi.

Tidak ada komentar 469 views

images (5)
PEKANBARU,Riau Andalas.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui sudah menerima laporan anggaran pembayaran hutang Eskalasi dari masyarakat Riau. Namun siapa yang melaporkan KPK tidak bisa menjelaskan siapa orangnya. Karena tidak diketahui secara detil yang katanya juga masyarakat Riau.

Informasi itu disampaikan anggota tim pencegahan Korupsi KPK RI, Eri, usai pelaksanaan pembekalan terhadap anggota DPRD Riau Senin (11/4) sore lalu. Dikatakanya, jika laporan pembayaran eskalasi tersebut di terima KPK melalu jalur laporan masyarakat yang saat ini dalam pengkajian KPK.

“Ia laporan ada, tapi siapa orangnya kita belum tau. Kabarnya yang melaporkan dari sini (Riaum. Red), kata Eri.

Disinggung kunjungan Anggota DPRD Riau ke KPK terkait eskalasi tersebut, ia mengakui ada yang ada yang datang untuk konsultasi eskalasi itu. Bahak menurutnya informasi itu sudah diketahui dan sudah muncul dipemberitaan beberapa media di Riau sebelumnya.

“Kan sudah keluar dalam pemberitaan sebelumnya,” ujarnya.

Lebih jauh katanya, yang namanya laporan selaku lembagan pemberanasanan KPK akan tetap memproses laporan. Jikan memang ditemukan unsur atau terbukti ada tindak pidana akan dilakukan penindakan. Termasuk pembayaran hutang Eskalasi yang bisa statusnya ditingkatkan.

“Untuk proses itu KPK selalu menindak lanjuti dengan serius, cuman prosesnya ada tahapan sekarang yang sekarang masih di pihak humas yang masih dalam pengkajian,”

“Kalau memang ada unsur tindak pidanannya prosesnya akan ditingkatkan, diantaranya pada verifikasi potensi tindakpidannanya yang dinaikan ke tahapan penyidikan.” Tuturnya. (Dri)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KPK Akui Terima Laporan Pembayaran Hutang Eskalasi."