Korem 031/Wirabima Gelar Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonif 132/BS

example banner
KAMPAR, Riau Andalas.com – Danrem 031/Wirabima yang diwakili Kasiops Korem 031/Wirabima Kolonel Inf Saad Miyanta membuka Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti (BS) Tahun 2017.
Upacara pembukaan dilaksanakan di Lapangan lapangan apel base camp pantai cermin kabupaten Kampar.
Hadir dalam upacara tersebut Kasi Intel Korem 031/Wirabima, Danyon 132/Bima Sakti, Wadanhub, para Perwira dan peserta UST Tingkat Kompi Yonif 132/BS. “Kegiatan UST Tingkat Kompi Senapan Yonif 132/Bima Sakti TA 2017, bukan sekedar memenuhi program semata, tetapi selalu dihadapkan pada target tercapainya tujuan dan sasaran yang dikehendaki sesuai tolak ukur serta standarisasi yang diharapkan, sehingga akan mempunyai nilai manfaat bagi peningkatan profesionalisme prajurit.
Seiring dengan upaya pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, tantangan tugas kita ke depan juga semakin tidak ringan, khususnya dihadapkan dengan perkembangan situasi keamanan dari dalam negeri. Dihadapkan dengan kondisi demikian, maka tidak ada pilihan lain bagi prajurit TNI untuk senantiasa siap
melaksanakan tugas operasi di seluruh wilayah guna tetap menjaga tegak kokohnya NKRI,”kata Danrem 031/Wirabima dalam sambutannya yang dibacakan Kasiops Korem 031/Wirabima.
Dengan latihan UST Kompi ini, diharapkan Danrem, nantinya semua mempunyai tingkat kemampuan yang dapat diandalkan, baik pada tingkat perorangan, regu, peleton maupun kompi, sehingga memiliki tingkat profesionalitas, disiplin dan motivasi yang tinggi, serta mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur dengan persenjataan yang dimiliki dalam rangka pelaksanaan tugas dengan berdaya
guna dan berhasil guna.