Korem 031/Wirabima dijabat kolonel INF Abdul Karim

Tidak ada komentar 1012 views

PEKANBARU, Riau Andalas. com  – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman , Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Para Danrem jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger serta undangan dari Instansi vertical lainya. menghadiri serah terima jabatan Komandan Korem 031/Wirabima yang dilaksanakan di jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru.

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan dan diikuti seluruh peserta upacara maupun tamu undangan secara khidmat. Serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan tanda jabatan serta penyerahan tongkat Komando Korem 031/Wirabima dari Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) kepada Pangdam I Bukit Barisan, dilanjutkan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan tongkat Komando Korem 031/Wirabima diserahkan kepada Kolonel Inf Abdul Karim.

Setelah pelaksanaan sertijab berbagai atraksi disuguhkan dalam kegiatan yang dilangsungkan di areal terbuka. Menariknya, ada juga penampilan drama kolosal yang menceritakan tentang perjuangan prajurit Korem 031 wirabima dalam melakukan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau. Drama kolosal tersebut dimainkan oleh reog ponorogo yang digabungkan dengan beberapa prajurit TNI, Polri serta petugas damkar.

Pangdam I BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung usai kegiatan kepada awak media menyampaikan bahwa sertijab dilingkungan TNI merupakan sesuatu yang biasa. Maka dari itu atas sertijab yang telah terlaksana ia berharap agar Danrem yang baru yakni Kolonel Inf Abdul Karim dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai oleh Danrem lama. “Karena prestasi nyata. Pak Nurendi ini kemaren ke Maroko. Dia memaparkan tentang sistem dan mekanisme penanggulan kebakaran di Riau ini. Dan itu menjadi acuan untuk penanggulangan bencana semacam itu,”ujar Pangdam.(Penrem 031/Wirabima)