Koramil 11 Tambusai Bekerjasama dengan Sat Narkoba Polres Rohul Gulung Sindikat Narkoba

example banner

 

67tersangka-narkoba

Rokan Hulu, Riau Andalas.com- Anggota TNI dari Koramil 11 Tambusai Kodim 0313 KPR kembali mengamankan Bandar Narkoba bersama masyarakat dan Satuan Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul), menggerebek sebuah rumah diduga ditempati bandar dan pengedar Narkoba di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Selasa (21/6/2016) .

Dari penggerebekan Selasa pagi sekira pukul 06.30 WIB, operasi dipimpin Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Dasril dan anggota bersenjata laras panjang, diback up oleh 2 orang personil TNI Koramil 11 Tambusai maka diamankan 3 pria diduga sebagai bandar dan pengedar daun ganja serta sabu-sabu.

Ketiga tersangka diamankan petugas, yakni bandar sabu berinisial Zul alias Zul Ayam (42) warga KM 25 Mahato, bandar berinisial SRM (28) warga Sikampak Sumut, dan pengedar IW (32) warga Sindur Mahato.

Petugas juga mengamankan sekira 6 kilogram (kg) Narkoba jenis daun ganja kering, dan sekira 25 gram sabu siap edar dari rumah tersebut.

“Awalnya dua orang kita amankan, namun ada seorang pria yang rupanya supir datang ke lokasi. Jadi ada tiga orang kita amankan,” jelas Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Kasat Resnarkoba Polres Rohul AKP Dasril, Selasa sore.

Dari rumah milik warga berinisial DS di Desa Mahato tersebut, petugas amankan sekira 6 kg daun ganja kering dalam 10 bungkusan kertas, 25 gram serbuk bening diduga sabu, 1 timbangan, dan beberapa lintingan ganjan siap edar.

“Tiga tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Rokan Hulu,” jelas AKP Dasril.

AKP Dasril ikut dalam aksi pengerebekan bandar narkoba sesuai dengan permintaan dari Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi yang dimana mengajak untuk melakukan penangkapan.

Kasat Narkoba AKP Dasril pun setuju dan Langsung berangkat menuju Mahato. Tgl 21 Juni 2016 pkl 01.30 Kasat Narkoba bersama 5 orng anggotanya mampir di Markas Koramil 11/Tbs berkoordinasi langsung degan Danramil 11/Tbs.