Koramil 02 Rambah Dukung Dan Sukseskan PAJALE‎. Rohul

Tidak ada komentar 535 views
example banner
Bajak laut
Rokan Hulu, Riau Andalas.com Guna mengantisipasi terjadinya serangan hama terhadap tanaman padi yang akan ditanam di lahan persawahan petani. Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi diwakili Bati Tuud Serma M. Yakfi turun bantu Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Rambah Samo H. Syahril dalam melaksanakan Demonstrasi
Penanggulangan Hama dengan menggunakan racun untuk Keongmas .

Kegitan tersebut di laksanakan di lahan Kelompok Tani Harapan Baru 2 Dusun Suka Makmur Desa Rambah Baru Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu seluas 197 Ha.

KA. UPTD Rambah Samo menjelaskan, “Kegitan Demonstrasi yang dilakukan pada hama keongmas, yang mana sebelum melaksanakan tanam padi kegiatan pajale ini bertujuan agar setelah petani menanam padi untuk hama keongmas tidak ada lagi” sebut H.Syahril Jum’at (13/05/2016) di arel persawahan lahan petani.

Lanjutnya, “Harapan kita dengan bekerja sama dengan TNI Khusus nya Bapak Babinsa dan PPL, kedepan pertumbuhan padi sawah petani dapat tumbuh dengan bagus. Dan kalau tumbuhnya sudah bagus, produksi juga lebih mantap lagi” tutup H. Syahril.

Bati tuud Koramil 02 Rambah juga tampak sangat terkesan kagum kepada para petani khususnya di Kecamatan Rambah Samo. Dimana, masyarakatnya sangat antusias dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan pemerintah.

“Saya sangat terkesan sekali ini, dengan melihat lokasi lahan sawah petani yang ada di hadapan saya. Dimana lahannya terlihat rapi. Uhh, mantap” Ungkap M. Yakfi.

Lanjutnya “kita harapkan dengan adanya kegitan ini, masyrakat petani memperoleh hasil panen padi produksi yang maksimal. Dan kalau hasilnya sudah maksimal, maka perekonomian dan kesejahteraan petani kita kedepan dapat meningkat lebih baik lagi” ungkap Yakfi.

Masih di tempat yang sama, salah seorang masyarakat Sumidi ketua Kelompok Tani Harapan Baru 2 Dusun Suka Makmur Desa Rambah Baru sangat senang dengan adanya kegitan Demonstarasi yang sedang dilaksanakan.

Katanya, “Dengan adanya demonstrasi pembasmi hama keong ini, kita harapkan hama tersebut bisa hilang lah. Kerena kalau keong masnya sudah tidak ada lagi itu bisa meningkatkan produksi padi kita” Harap Sumidi.‎( alfian)