Koptu Hamdani Babinsa Koramil 07/Reteh Laksanakan Sosialisasi Tentang Wawasan Kebangsaan Di SD 033 Pulau Kecil


INHIL-Riau Andalas.com- Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara sangatlah besar. Bukan hanya itu saja, bahkan TNI sekarang ini sangatlah peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat dan juga generasi penerus bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Reteh Koptu Hamdani, yang memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dengan materi “Bela Negara” kepada Siswa Siswi SD Negri 033 Pulau Kecil  Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir. Selasa (12/02/2019).

Koptu Hamdani menjelaskan bahwa sangat perlu menanamkan jiwa cinta tanah air kepada siswa siswi di sekolah agar bangsa ini memiliki generasi muda penerus bangsa yang handal dan berkualitas.

Dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan ini kepada siswa-siswi SD Negeri 033 Pulau Kecil, kita berharap mereka memahami tentang persatuan dan kesatuan indonesia, saling menghormati antar agama, mampu menumbuhkan rasa tolong menolong dan bisa bergotong royong serta mempunyai semangat Nasionalisme.

Selain itu, Babinsa Pulau Kecil ini pun mengharapkan agar para generasi muda tidak mudah terpengaruh pada hal-hal yang negatif apalagi sampai terpengaruh masalah Narkoba yang lagi marak di jaman sekarang ini.

Akan tetapi sebagai generasi penerus Bangsa yang mempunyai jiwa semangat yang tinggi kiranya memiliki semangat untuk menuntut ilmu, agar kedepannya bisa membangun Bangsa dan Negara yang lebih maju. (Alvin H)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Koptu Hamdani Babinsa Koramil 07/Reteh Laksanakan Sosialisasi Tentang Wawasan Kebangsaan Di SD 033 Pulau Kecil"