Koorpus BEM se Riau Apresiasi Polda Riau dalam Menangani Covid-19 dan Karhutla

PEKANBARU, Riauandalas.com-Koordinator Pusat BEM se Riau, Amir Aripin Harahap menanggapi adanya pihak yg mengkritisi Polda Riau soal penanganan Covid-19 dan Karhutla melalui dashboard Lancang Kuningnya.

Menurut Amir hal itu terjadi karena miss komunikasi, sehingga ada pihak yg tidak mempelajari secara gamblang bagaimana sejatinya kemampuan Dashboard Lancang Kuning Nusantara yang diciptakan oleh Polda Riau tersebut.

“Saya kira Dashboard Lancang Kuning Nusantara merupakan aplikasi luar biasa yg diciptakan oleh Polda Riau, jika kita objektif menilai sejak launching terbukti karhutla khususnya di Provinsi Riau dapat diminimalisir. Setelah berdiskusi panjang lebar dengan Polda Riau baru lah kita mengetahui bagaimana kemampuan dan cara kerja Dashboard Lancang Kuning Nusantara dan kita sangat mengapresiasi Kapolda Riau yang menurut kami sangat “kreatif dan visioner” kata Amir saat dimintai keterangan via telfon kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Amir Harahap yg juga Presiden Mahasiswa Unilak menambahkan,
Kpolda Riau itu merupakan salah satu lulusan terbaik Polri yang berprestasi.

” Kita bersyukur beliau sekarang menjadi Kapolda di Bumi Lancang Kuning, gebrakan demi gebrakan sudah beliau tunjukkan termasuk Dasbhoard Lancang Kuning Nusantara dari namanya saja sudah membuat Riau bangga,”jelasnya.

Lagi pula, kata dia, aplikasi ini juga diapresiasi oleh Kapolri bahkan di gunakan di 11 Provinsi yang rawan karhutla.

“Menurut saya orang Riau mesti bangga dan berterimakasih kepada pak Kapolda makanya harus kita support ini, “katanya dengan tegas.

Bahkan Amir Harahap juga mengapresiasi kinerja Polda Riau dalam menangani Covid-19 di Riau.

“Bahkan ya. Saat saya pulang kampung ke Sumatera Utara sepanjang perjalanan saya melihat kawan-kqwan Polri sangat aktif di setiap posko memeriksa setiap orang yg melintas. Sejak awal memang kita liat kawan-kawan Polri di Riau sangat bekerja keras menangani Covid-19 mulai dari patroli, penyemprotan disinfektan dan turut serta berbagi sembako kepada masyarakat. Menurut saya kita mesti mencontoh kawan-kawan Polri yang kerja keras dan bahu membahu menangani covid-19 ini di Riau.
Jadi marilah kita saling support dan gotong royong membantu melawan Covid-19 ini, ” pungkasny a

Dimoment idul fitri ini Amir juga mengajak semua pihak untuk mengkondusifkan situasi dan saling menebar kebaikan.

“Apalagi ini masih dalam suasana idul fitri mari kita berdoa agar negara kita kembali pulih dari Covid-19, yg mencela Dashboard Lancang Kuning Nusantara segeralah maaf lahir batin kepada Polda Riau, saya siap berdiskusi dengan kawan-kawan yg mengkritisi itu karna saya sudah mendapatkan pemahaman secara langsung dari Polda Riau saat berdiskusi,“ tutupnya dengan senyum.(rls)