Komunitas KomPor Gelar Pertandingan Pecinta Permainan Rakyat

example banner


TEMBILAHAN ,Riau Andalas.com- Komunitas Peduli Olahraga Gaung Anak Serka (KomPOr GAS) menggelar pertandingan gasing bagi pecinta permainan rakyat di Kecamatan GAS, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pertandingan gasing yang dipusatkan di Lapangan Masyarakat, Jalan Merdeka Parit 8 Kelurahan Teluk Pinang ini, dalam rangka memperkenalkan keberadaan KomPOr GAS kepada masyarakat luas.

Inisiator KomPOr GAS, Jumiyardi Ali mengatakan, disamping perkenalan KomPOr GAS, pertandingan gasing tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi antar masyarakat Kecamatan GAS dan sekitarnya.

“Ini juga sebagai salah satu upaya melestarikan permainan rakyat dan menyalurkan kegiatan generasi muda ke arah yang positif,” ujar Jumiyardi Ali yang diamini Punggawa KomPOr GAS lainnya, yakni Rahmat Ali, M Safri, Hamson, Taufiqwalhidayah, Suprianto, Sanizar, Ismail dan Dodi Saputra, Senin (22/10/2018).

Adapun para peserta pertandingan gasing berjumlah sebanyak 32 grup, yang berasal dari berbagai wilayah di Kecamatan GAS.

“Untuk hadiahnya, juara 1 mendapat 3 rice cooker dan juara 2 mendapat 3 setrika, yang berasal dari uang pendaftaran dan bantuan donatur yang peduli terhadap olahraga dari Kota Tembilahan sebesar Rp 600 ribu,” terangnya.

Terkait dengan keberadaan KomPOr GAS, dijelaskan Jumiyardi Ali, merupakan wadah bagi masyarakat yang peduli terhadap perkembangan bidang olahraga di wilayah setempat.

Apalagi memang, selain untuk menyehatkan fisik dan meningkatkan silaturrahmi antar masyarakat, kegiatan perlombaan atau pertandingan olahraga yang dilaksanakan juga dapat mendatangkan keuntungan bagi masyarakat terutama para pedagang yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

Oleh karena itu, lanjut pria yang akrab disapa Adi ini, siapapun yang peduli terhadap olahraga di Kecamatan GAS bisa bergabung dan turut bersama membesarkan KomPOr GAS.

“Keberadaan KomPOr GAS diharapkan dapat meningkatkan minat olahraga masyarakat, sehingga lebih banyak lagi kegiatan keolahragaan yang bisa dilaksanakan,” imbuhnya.

***