Komponen Alat Berat PT Duta Palma Bonai Darussalam Di Rampas Komplotan Bersenjata Tajam

ROKAN HULU,Riauandalas.com- Komplotan Perampok Bersenjata Tajam Di Bonai Darussalam Merampas Komponen alat berat  yaitu satu unit Panel, satu unit komputer, satu unit Pompa Hidrolix satu unit sensor pedal gas dan satu unit handle tuas kiri dan kanan Merk Komatsu PC 130  di kebun milik PT Duta Palma Desa Pauh kecamatan Bonai Darussalam kabupaten Rokan Hulu Riau Rabu (21/02/18) sekira pukul 02.00 WIB.

Dalam melakukan aksinya, pelaku menodongkan senjata tajam (Sajam) ke Penjaga Keamanan (PK)  alat berat yang bernama Sunardi dan Ferdi Arianto .Pelaku sempat membekap ‎Sunarto dan Ferdi dari belakang. Ferdi sempat melakukan perlawanan namun pelaku langsung memukul Ferdi Menggunakan Aspak hingga tiga kali , Karna lawan menggunakan bebda keras kemudian Ferdi dan temannya pun sempat kewalahan hingga akhirnya kedua kaki tangan nya di ikat dengan tali rapia mata dan mulutnya di lakban, setelah itu komplotan bersenjata tajam itu pun dengan leluasa mempreteli komponen alat berat tersebut.lalu kabur meninggalkan korban dalam keadaan terikat.

Setelah situasi dianggap aman, korban pun berusaha membuka ikatan dan lakban lalu keduanya melaporkan atas kejadian yang baru saja menimpanya kepada Arianto selaku operator genset dan merekapun menceritakan masalah tersebut kepada pengawas .

“Peristiwa perampokan ini berlangsung cukup cepat,  korban mengalami kerugian hingga rp 600.000. 000 ( enam ratus juta rupiah) Informasi yang berhasil dirangkum dari TKP, Pelaku sepertinya sudah profesional,sejumlah warga menduga para pelaku ini merupakan perampok spesialis alat berat. Sebab pelaku mengetahui barang berharga dari yang dirampoknya.

Setelah kejadian tersebut, pada hari Rabu (21/02/18) Zainal Arifin (28) selaku Penjaga Keamanan (PK)  mendatangi Polsek Bonai Darussalam untuk melaporkan peristiwa atas raib nya sejumlah komponen alat berat tersebut ke Mapolsek Bonai Darussalam, Menurut dari pengakuan Zainal, pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang itu melakukan aksinya dengan menggunakan senjata tajam.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto SIk MH melalui Paur Humasnya membenarkan atas kejadian Curat Tersebut, Polisi saat ini sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang melakukan perampasan tersebut. Anggota Satreskrim Polres Rohul menyebar ke sejumlah lokasi untuk memburu pelaku yang kabur usai melancarkan aksinya.

“Kasus ini masih kita selidiki, dari keterangan korban sudah kita dapatkan ciri-ciri pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ditangkap,” pungkas Kapolres Rohul yang baru saja mendapatkan Piagam Penghargaan atas Prestasi Pengungkapan Kasus Judi di wilayah hukum Rokan Hulu.‎ ***( Alfian)