Kompol Setiyawan Menjabat Waka Polres Rohul, Tiga Perwira Sertijab

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Tiga jabatan perwira menengah di satuan Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul), serah terima jabatan (Sertijab) pada Sabtu (6/5/2017), yakni Waka Polres, Kasat Lantas serta Kapolsek Tandun.

 

Jabatan Waka Polres Rohul yang sebelumnya dijabat Kompol Indra Setiawan S.IK., M.Hum, digantikan Kompol Setiyawan Eko Prasetiya,S.IK, yang sebelumnya di Bagian Propam Polda Riau. Sedangkan jabatan Kasat Lantas sebelumnya dijabat AKP Dasmaliki kini dijabat AKP Risnan Aldino, S.IK dari Polda Riau. AKP Dasmaliki sendiri mutasi ke Polda Riau.

 

Sementara itu, untuk jabatan Kapolsek Tandun dari AKP Yahya Harahap, kini dijabat AKP Nurman, SH yang sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba Polres Kuansing.

 

Pada kegiatan Sertijab digelar di halaman Mapolres dipimpin Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto turut dihadiri para Kepala Bagian, para Kepala Satuan, dan personil dari seluruh satuan, serta para ibu Bhayangkari.

 

AKBP Yusup Rahmanto dalam amanatnya mengatakan, bahwa mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri. Tujuannya, untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajeral organisasi dalam melaksanakan misi, mencapai visi yang telah ditetapkan.

 

“Kita Harus sadar, jabatan yang kita sandang adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik ke masyarakat maupun kepada Tuhan yang Maha Esa. saya harap agar kita bersinergi agar mendapat pencapaian maksimal dalam pelaksanaan tugas sekarang dan di masa akan datang,” kata AKBP Yusup.

 

Yusup menyatakan, berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya ke perwira lama dan istri yang sudah setia mendampingi, seperti Waka Polres Rohul, Kasat Lantas, dan Kapolsek Tandun. Selain itu, Yusup mengucapkan selamat datang ke tiga perwira baru.

 

“Bagi pejabat yang baru selamat melaksanakan tugas dan segera menyesuaikan diri karena tugas ke depan akan semakin berat dan komplek. Saya yakin, dengan kemampuan yang saudara miliki akan dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan organisasi, khususnya Polres Rokan Hulu,” harap Kapolres.

 

Dirinya juga berharap, agar bisa menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan secara propesional dan obyektif, sesuai kode etik profesi dan pekerjaan secara profesional dan moralitas tinggi, sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan terpenuhi.

 

“Pejabat yang lama, selamat bertugas di tempat yang baru. Pejabat baru, agar segera menyesuaikan diri, karena mulai hari ini sudah melaksanakan tugas di Polres Rohul,” imbaunya.*** ( Alfian)