KOMPAD Rohul Gelar Mikat Bersama Ke III di PT Sumatera Silva Lestari

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Sejak berdirinya Komunitas Pecinta Ayam Denak (KOMPAD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Komunitas yang dinilai sebagai penjaga hewan dan pelestarian hutan itu, selalu eksis dalam melaksanakan program kerjanya, seperti pada Minggu (23/9/2018), KOMPAD Rohul menggelar Mikat Bersama KOMPAD Rohul Ke-3, yang dilaksanakan di Hutan PT. Sumatera Silva Lestari (SSL) di Kec. Rambah Hilir, Rohul, Riau.

Dalam acara Mikat bersama KOMPAD itu turut juga dihadiri oleh Humas PT. SSL Herman Galung dan Personalia Perusahaan, Ketua KOMPAD Rohul Minarli Ismail SP, Kabid PIKP Diskominfo Rohul Juneydi S.Ip M.Si, Dewan Pengawas KOMPAD Maisar dan diikuti lebih dari 120 Peserta yang hadir, Rombongan dari Padang Lawas Sumut.

Selain itu, Rombongan dari Grup PAHANG Kab. Kampar, dari Siasam Pendalian IV Koto, Rombongan dari Kec. Ujung Batu, Kec. Bonai Darussalam, Kec. Rambah Hilir, Kec. Kepenuhan, Kec. Tambusai, dari Duri-Mandau Bengkalis, Serta dari Kompad Rohul Regional Rambah, Pada Ahad 23/09/2018.

Pada kesempatan itu, Ketua KOMPAD Rohul Minarli Ismail, SP kepada wartawan, Selasa (25/9/2018) mengucapkan terima kasih kepada pihak PT SSL yang mendukung kegiatan Mikat Bersama KOMPAD Rohul ke 3, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen KOMPAD dalam menjaga dan melestarikan populasi ayam denak yang saat ini hewan langka yang dilindungi negara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT SSL yang telah mendukung terlaksananya kegiatan KOMPAD Rohul ini, kegiatan ini tentunya sebagai ajang silaturahmi bagi anggota KOMPAD dengan Komunitas Ayam Denak dilain tempat, seperti didaerah Kampar dan seluruh yang ada di Sumatra seperti Lampung Bengkulu dan Jambi,”

“Kita juga sering bertukar pikiran mengenai Program acara yang dibuat untuk melaksanakan hobi dan pelestarian Ayam Hutan,” kata Minarli

Lanjut Minarli, keberadaan KOMPAD Rohul sudah memiliki legalitas yang sah secara hukum, seperti telah memiliki Akta Notaris dan SK Kemenkumham, sehingga organisasi KOMPAD Rohul keberadaannya resmi ditingkat nasional. Hal ini menjadi suatu kebanggaan untuk seluruh KOMPAD Rohul yang menjadi tanggungjawab bersama dalam menjaga kelestarian ayam denak dan hutan.

Sementara itu, Humas PT. SSL Herman Galung mengatakan PT SSL sangat mendukung Program KOMPAD Rohul dalam melakukan Mikat bersama ini, kegiatan ini juga dapat mensosialisasikan terutam dalam menjaga lingkungan hidup.

“Kami sangat mendukung kegiatan KOMPAD Rohul, ini sangat positif sekali. Sesuai dengan program visi dan misi KOMPAD ini sangat positif, karena ada jiwa melindungi hewan dan satwa-satwa langka kedepannya, mudah-mudahan bisa berkelanjutan dalam mengembangkan ayam hutan serta mencintai hutan, karena selama ini sudah pudar, dengan menjaga lingkungan, PT SSL sangat mendukung KOMPAD Rohul sebagai pelestarian hutan dan menjaga ayam denak.

Herman Galung mengaku kegiatan KOOMPAD Rohul ini sangat postif sekali, meski ini baru pertama kali digelar di PT SSL. Dampak dari kegiatan ini diharapkan bisa mengembangbiakan hewan dan dapat menjaga siltuarrahmi.

“Kegiatan ini sangat positif sekali dan dapat menjaga silturrrahmi. Kami juga mengajak kepada KOMPAD Rohul untuk kedepannya bisa melaksankan kegiatan ini secara berkesinambungan dan rencanakan setiap tahun buat Festival, intinya kita PT SSL siap mendukung setiap kegiatan KOMPAD,” pungkasnya. (Hen)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KOMPAD Rohul Gelar Mikat Bersama Ke III di PT Sumatera Silva Lestari"