Komit Jadi Pusat Wisata, Pusat Suport Riau tingkatkan Promosi

example banner

Gubri dan isteri didampingi Bupati Bengkalis dan isteri saat tiba di tempat acara Festival Pulau Rupat 2016

PEKANBARU, Riau Andalas.com– komitmen Riau menuju daerah pariwisata mendampat dukungan baik dari pemerintahan pusat. Diantaranya dalam meningkatkan kegiatan pariwisata yang sudah menjadi kebudayaan Riau. Seperti kegiaan Pacu Jalur yang mampu menarik wisatawan mancanegara.

Pacu jalur yang saat ini sedang berjalan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, terus dipromosikan pemerintah pusat pada mancanegara. Dimana kegiatan yang sudah rutinitas tiap tahun itu sangat berdampak pada pariwisata Riau, yang kegiatanya meski ditingkatkan Riau kedepanya.

Menurut  Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal Usman, Upaya Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan destinasi parwisata itu merupakan komitmen yang digesah Riau dari beberapa waktu sebelumnya. Dimana sesuai tagline Riau menyapa dunia ini mendapat dukungan baik dari pemerinthan pusat yang diyakini mampu meningkatkan kontribusi wisatawan ke Riau.

“Kata sangat bersykur dan bangga atas dukungan yang diberikan pemerintah pusat, karena sudah dibantu meningkatkan promosi destinasi wisata Riau,” kata Fahmizal.

Adapun bentuk dukungan promisi itu katanya, berupa pemasangan baliho yang dilakukan Kementerian Pariwisata dibebebrapa lokasi strategis di pusat.

“Kita berharap promosi itu terus meningkatkan wisatawan ke Riau,” uajrnya.

Lebih jauh mantan Karo Humas Sekdaprov Riau ini menyampaikan, dukungan yang diberikan pemerintahan pusat saat ini, tidak hanya sekedar baliho, tapi juga memasukkan di visual iklan di Kereta Api sepanjang pulau Jawa yang terdapat di 128 daerah se Indonesia. Termasuk Bandara internasional nasional.

“Memang untuk saat ini promosi ditingkatkan pada kegiatan pacu jalur yang saat ini sedang berjalan. Tambah lagi pacu jalur kegiatan Riau yang sudah mulai merata di kenal Dunia. Sehingga promosinya terus ditingkatkan,”

“Bahkan sesuai pendataan yang dilakukan pihak Diparekraf Riau, kunjungan wisatawan mengunjungi Riau tahun ini terus meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang peningkatan mencapai 5000 wisatawan untuk seluruh destinasi wisata yang ada di Riau,” jelas Fahmizal belum bisa memberikan jumlah detil kunjungan wisatawan Riau hingga saat ini, karena masih berjalan terutama dalam kegiatan pacu jalur yang masuh berjalan