Kodim 0811/Tuban Gelar Takbiran Sambut Idul Adha

Tidak ada komentar 472 views
example banner
 
TUBAN, Riau Andalas. com –  Umat muslim bersiap menyambut hari raya Idul Adha 1438Hijriyah/2017. SHalat Ied pun bakal digelar besok, Jumat (1/9/2017).
 
Selain tradisi berkurban besok, malam ini sejumlah masjid  juga mengumandangkan gema takbir.Tak terkecuali di Masjid Al Amin Makodim Tuban, di jalan WahidinSudiro Husodo No.871 Tuban.
 
Malam ini takbiran, besok sekitarempat sampai lima ratus jamaah ikut Shalat Ied disini. Usai Sholat Ied dilanjutkan pemotongan hewan kurban,” kata Jazuli,salah satu anggotaPNS Makodim Tuban yang juga Takmir Masjid Al Amin, Kamis (31/8/2017).
 
Turut hadir menambah kemeriahan pada kegiatan takbiran kali ini dipimpin oleh Kasdim 0811/Tuban Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos berserta para perwira staf.
 
Tak hanya anggota TNI dari Kodim Tuban saja yang berpartisipasi dalam takbiran ini, akan tetapi warga yang tinggal di sekitar Makodimpun ikut andil meramaikan kegiatan ini sebagai wujud jalinan silaturahmi dan kebersamaan antara anggota Makodim dengan warga.
 
Diharapkan kegiatan ini hendaklah tidak hanya sekedar menjadi event kebersamaan dalam meramaikan sebuah hari besar keagamaan, melainkan harus benar-benar merefleksikan eratnya tali silaturahmi dan ikatan persaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai modal utama demi tercipta dan terbangunnya kerukunan hidup bermasyarakat dan beragama ditengah-tengah pluralitas kehidupan bangsa.
 
Takbir kali ini tidak begitu ramai, dibandingkan dengan suasana takbiran saat IdulFitri. Sebab, tak ada umat Islam yang berkonvoi ataupun menggelar pawai takbir di jalan-jalan umum..