Kodim 0314/Inhil Laksanakan Giat Program Binter Terpadu Pengobatan Gratis


INHIL,Riauandalas.com-Kodim 0314/Inhil laksanakan Kegiatan Program Binter Terpadu Pengobatan Gratis di wilayah Kodim 0314/Inhil tahun anggaran 2019. Yang dilaksanakan di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil Jl. A Yani, Tembilahan Hulu. Rabu (20/11/2019).

Kegiatan bakti TNI dalam bentuk pengobatan gratis ini merupakan sasaran non fisik bidang Bakti TNI yang dihadiri sekitar 41 orang masyarakat dan TNI.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang di wakili oleh Pasi Teritorial Kapten Inf A.Siregar menyampaikan kegiatan Sasaran non Fisik Bidang bakti TNI meliputi ”Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis”. Kegiatan ini merupakan suatu wujud kerjasama antara lembaga pemerintah daerah khususnya dinas kesehatan dengan TNI serta masyarakat sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik.

Pasi Ter pun berharap kepada Dokter dari Dinas kesehatan, agar bisa memberikan pencerahan tentang kesehatan secara umum. Supaya masyarakat kita jangan hanya taunya sakit dan harus berobat tapi tidak bisa mengantisipasi pada dirinya sendiri apa penyebab sakitnya itu.

Setidaknya masyarakat mengerti cara mengantisipasi atau cegah dini dan bagaimana cara mengatasinya secara tindakan awal ataupun kalau istilah kesehatanya P3K.

Besar harapan dari saya, kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat. Mohon maaf bila mana mungkin pelayanannya tidak terlalu maksimal.”tutup pasi Ter

Sementara itu Dr Raihana yang di wakili Ibu Ns. Masitah S.Kep Menyampaikan penyuluhan atau gambaran tentang penyakit “ispa” (Infeksi Saluran Pernpasan).

ISPA ialah infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus atau bakteri,yang cara penularannya bisa melalui kontak langsung dengan penderita yang mengalami batuk pilek atau melalui air liur kalau kita berhadapan langsung dengan penderita itu bisa cepat menular.

karena apabila kita yang sehat, kemudian kontak langsung dengan pasien yang kebetulan batuk, pilek, demam itu akan mudah menular nya. Karena daya tahan tubuh kita diserang, hingga bisa melemah meskipun kondisi kita dalam keadaan sehat. bisa juga menjadikan badan kita infeksi karena virus atau bakteri. “jelasnya

Apa saja gejalanya, ? yang pertama flu, batuk, bersin bersin bisa juga disertai sesak nafas dan badan menggigil, dan nyeri otot.

pencegahannya yaitu dengan cara banyak minum air putih, kemudian banyak istirahat di rumah tidak kontak langsung dengan penderita yang yang terinfeksi penyakit tersebut. Kurangi makan makanan yang berminyak kemudian yang goreng-gorengan seperti itulah kan untuk pencegahan nya apabila misalnya tidak ada sekitar 1 minggu tidak ada perubahan baru bisa kita ke tempat pelayanan terdekat ke bidan perawat klinik atau puskesmas yang mudah dijangkau.”Pungkasnya.

Sementara itu bpk Busra (80) Banjar yang tinggal di Sungai Raya yang mengalami keluhan sakit dada dan sesak nafas mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil atas di selenggarakanya pengobatan gratis ini. Kami masyarakat merasa terbantu dan dapat mengontrol kondisi kesehatan kami. “tuturnya

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kodim 0314/Inhil Laksanakan Giat Program Binter Terpadu Pengobatan Gratis"