Kodim 0314 Inhil dan Insan Pers Cofee Morning dan Senam Bersama

example banner

INHIL-Riau Andalas.com- Komando Distrik Militer (Kodim 0314 Inhil) jalin silahturahmi dengan Wartawan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (19/3/2019) pagi.

Jalinan silahturahmi ini dimulai dengan acara senam bersama, serta dilanjutkan Cofe Morning di aula Kodim 0314 Inhil serta hadir jajaran Kodim 0314 Inhil Dandim diwakili Kasdim, Mayor inf untung kusmanto, Pasi Intel, Pasi Ops, Pasi Ter dan Personil Kodim 0314 Inhil.

Dalam Cofe Morning tersebut, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Adrian Siregar melalui Kasdim 0314 Inhil Mayor Inf Untung, menyampaikan dalam sambutannya ucapan terimakasih kepada awak media baik media cetak dan media online yang berkesempatan hadir.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita untuk selalu bersilaturahmi dengan teman-teman wartawan,” katanya.

Melalui forum silahturahmi ini, Kasdim juga menghimbau untuk para Wartawan agar memberitakan sesuatu itu seimbang dan bisa di pertanggung jawabkan. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti berita hoaks tidak ada muncul di permukaan.

Senam Bersama sebelum cofiee morning

Lebih lanjut, Media Online lebih berperan aktif untuk pemberitaan karna penyebarannya luas dan berita di online lebih gencar dari pada di cetak.

“Teman-teman online juga harus membantu untuk mengklarifikasi berita-berita hoaks yang dibuat oleh pengguna medsos,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol inf Andrian Siregar S.I.P melalui kasdim berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama menangani Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang saat ini rentan akan bencana dalam penanganan kodim sudah semaksimal mungkin dalam menangani karhutla sehingga diharapkan rekan media menyampaikan ke publik, agar tidak ada lagi yg membuka lahan dengan cara membakar apalagi dimusim kemarau. Karena apabila terbukti akan ditindak tegas dan diproses secara hukum. Dan disetiap Koramil sudah diberlakukan jam Malam dan patroli di daerah rawan Karlahut, sebagai upaya untuk meminimalisir Karlahut. Dan pesan Dandim, Mari kita sama sama mengkampanyekan tentang bahaya Karlahut.

Kemudian didalam pemilu yang akan datang, Dandim Menyampaikan kepada Wartawan Bahwasanya Personil Kodim 0314 Inhil harus netral dalam Pemilu, karena sudah menjadi harga mati untuk TNI. Untuk itu, jangan ada eliet eliet Politik, baik secara personal ataupun kelompok, untuk mencoba melibatkan atau menarik TNI kedalam Politik Praktis. Dan diharapkan dalam pemilihan 17 April ini, masyarakat menggunakan hak pilihnya dan TNI menjamin keamanan masyarakat.

Sdr Ihsan mewakili wartawan, menyebutkan yang hadir pada silahturahmi hari ini sekitar 20% dimana masing-masing Organisasi Wartawan baik dari PWI, IWO,AJI,FKWI, PJI dan lainnya.

Selanjutnya Ihsan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314 Inhil yang telah mengundang untuk bersilahturahmi.

“Kita ketahui, Silahturahmi ini bukan yang terakhir. Akan tetapi bisa bekerja sama untuk kedepannya,” katanya.

Kemudian, ia berharap agar jangan membiarkan wartawan. Jika salah ditegur dan di nasehati.

“Sebagai perwakilan dari kawan-kawan dengan adanya pertemuan kali ini, membuat kita semakin dekat bapak selaku Kodim 0314 Inhil enak menjalankan aktifitas dan kami selaku jurnalis prefisional menjalankan tugas kami sebagai jurnalis,” tutupnya.

Disela acara berlangsung, masing-masing wartawan diberi cendramata oleh Dandim/0314 Inhil sebagai wujud mitra Kodim 0314/Inhil terhadap wartawan yang bekerja di Kabupaten Inhil.

 

Laporan :  Roy