Koalisi PPP-PDI-P Terkatung-Katung

Tidak ada komentar 611 views
example banner
Ketua PDI-P dan DPP saat salam kompak menjalin koalisi maju Pilkada Pekanbaru 2017.

Ketua PDI-P dan DPP saat salam kompak menjalin koalisi maju Pilkada Pekanbaru 2017.

*DPD PPP sebut masih perundingan

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Keputusan Koalisi partai PPP dengan PDI-P maju pilwako Pekanbaru 2017 mendatang masih terkatung-katung. Pasalnya, hingga kini DPP masing-masing partai belum ada keputusan yang katanya masih dalam perundingan di tingkat DPP.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PPP Riau Aziz Zainal. Dikatakannya untuk Pilwako Pekanbaru, pihaknya masih menunggu keputusan dari partai yang sebelumnya telah dinyatakan berkoalisi di tingkat DPC.

“keputusanya belum ada, dan mereka masih berkumpul-kumpul untuk perundingan,” kata Aziz Zainal kepada Wartawan Rabu (7/9).

Dijelaskanya, untuk pilwako Pekanbaru pengurus PPP juga telah melakukan konsultasi dengan beberapa partai lain. Seperti Hanura dan lainya yang akan ikut bergabung dengan PPP setelah keluarnya informasi tiga partai besar bergabung yang akan mengusung pasangan Ramli Walid dan Irvan Herman. Sehingga partai-partai lainya mulai merundingkan untuk berkoalisi dengan PPP.

“Saat ini juga masih dalam perundingan, mudah-mudahan juga bisa bergabung untuk berkoalisi di pilwako mendatang,” katanya.

Selain itu kata Balon Bupati Kampar Priode 2017-2022 ini, untuk maju pilkada serentak 2017 mendatang, tinggal penetapan di Pekanbaru, karena di kabupaten Kampar sudah ditetapkan. Sehingga dalam waktu dekat ini akan diupayakan tuntas dan segera diumumkan siapa yang akan diusung dan partai apa saja yang akan berkoalisi.

“In Shaa Allah, dalam dua hari ini bisa kita umumkan,” tuturnya.

Lebih jauh ia mengharapkan, sesuai konsultasi yang dijalin saat ini, koalisi PPP bisa melebihi dari kebutuhan perahu. Sehingga untuk Pilawako Pekanbaru mendatang balon uyang akan diusung PPP bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan partai dan masyarakat sebelumnya. “Kita tunggu saja, dalam waktu dekat ini akan ada pengumumannya,” tambah Aziz Zainal. (Dri)***