KNPI Rohil ,Bantu  Biaya Sekolah 40 Siswa /i SMKN 1 Bangko

example banner

BAGANSIAPIAPI, Riau Andalas. com  – SMKN1Bangko Membebaskan 40 Orang siswa siswi  dari golongan orang tua yang Tidak Mampu berprestasi serta sejumlah Anak Yatim dan Yatim Piatu.

“Iya,SMKN1 membebaskan mereka dari biaya sekolah,dua di antaranya (satu siswa dan satu siswi berprestasi) biaya sekolahnya di tanggung oleh KNPI Kabupaten Rokanhilir. Demikian papar Kepsek Aldi saat di konfirmasi rabu,30/8.

 Aldi yang merintis SMKN1 sejak awal tahun 2006 yang silam hingga SMKN1 seperti saat ini memaparkan bahwa tidak ada Keterbatasan Materi yang akan menghalangi seseorang (siswa siswi) untuk tidak melanjutkan niat dan cita citanya dalam meraih mimpi guna mengecap dunia pendidikan,kunci nya adalah kemauan yang kuat serta bersungguh sungguh dalam belajar.

“Ada dua siswa dari keluarga tidak mampu namun berprestasi  yang di tanggung oleh KNPI Rohil,Tadi Sekretarisnya Pak Rio yang menyampaikan langsung kepada kami dengan harapan kedepannya lebih banyak lagi pihak pihak di luar sana yang peduli dengan dunia pendidikan”ujarnya menerangkan.

Menurut Aldi,Pihaknya bersyukur ke hadirat Allah SWT yang mana SMKN1 yang dirintis 2006 silam mulai di minati oleh masyarakat yang mendaftarkan anaknya ke SMKN1 pembuktianya tahun sebelumnya murid yang mendaftar sekitar 120 orang namun pada tahun ajaran 2017/2018 ini murid bertambah dengan jumlah 200’orang siswa dan siswi.

” selain membebaskan 40 orang dari biaya sekolah,peraturan sekolah juga tegas dan tidak toleransi  apabila kedapatan anak anak didik kami yang memakai narkoba,suka Maling dan berbuat Asusila,langsung kami keluarkan dari sekolah tandasnya tegas.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan Selaku Kepala sekolah,pihaknya memiliki azam yang kuat untuk membangun karakter anak anak didik apabila tamat dari SMK memiliki segudang keahlian sesuai kejuruan masing masing agar bisa bersaing hidup di luaran sana.   (Ms).