Kinerja kadishut Riau Perlu di Pertanyakan

Tidak ada komentar 542 views
example banner

DPRD Riau Pertanyakan Ketidak Tahuan kadishut Riau Tentang karhutlah IMG_20160312_202219

Pekanbaru,Riauandalas.com-terkait statmen Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Riau yang tidak mengetahui penanganan Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau. Dipertanyakan oleh Anggota DPRD Riau. Pasalnya, terkait karhutla tersebut ada peran penting yang dilakukan Dishut Riau. Yaitu penangan dan pencegahan.
“Jadi jika terkait pencegahan kadishut tidak tau, itu bencana besar bagi Riau. Tapi jika data wilayah karhutlah itu wajar saja, karena itu urusan BPBD Riau,” kata Wakil ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman Selasa (15/3).
Dijelaskanya, tugas dan kewenangan Dishut Riau terkait kebakaran ini, adalah dalam pelindungan, pencegahan yang mengancam pada kehutanan. Untuk itu tidak ada alasanya pihak Dishut tidak tau kegiatan pencegahan terjadinya karhutlah.
“Ini harus diluruskan juga, dimana dulu beliau tidak tahu terkait permasalahan karhutla di Riau ini,” ujarnya.
Lebih jauh politisi Demokrad ini, mengharapkan, terkait statmen yang disampaikan tidak tau itu terkait data karhutlah. Tapi bagaimanapun juga semestinya mereka juga tau. Karena dilaporkan pihak BPBD.
“Maka itu kembali kepada BPBD yang harus bisa memberikan data akurat terkait karhutlah. Agar informasi tidak simpang siur kedepanya,” jelasnya.(Hendri)***