Ketua TP PKK Rohul Raih Juara I BKR dan Prakarti Madya III PHBS Tingkat Nasional  

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Lagi, prestasi gemilang ditorehkan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Kali ini, Negeri Seribu Suluk berhasil sabet juara I Bina Keluarga Remaja (BKR) Sahabat Setia Tingkat Nasional dari BKKBN Pusat, Jumat (6/7/2018) di Manado.

Bahkan, Rohul yang diwakili Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, juga meraih penghargaan Prakarti Madya III Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) katagori Kabupaten tahun 2018 terbaik Nasional, pada puncak pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV dan Kasatuan Gerak PKK tahun 2018 di Manado, Provinsi Sulawesi Utara

Penghargaan Prakarti Madya III terbaik Nasional yang diraih Kabupaten Rohul, berdasarkan SK Ketua Umum TP PKK Pusat Nomor 16/Kep/PKK/Psat/VI/2018 yang ditandatangani, Ketua Umum TP PKK Pusat, dr.Erni Guntartu Tjahjo Kumolo

Piagam dan piala atau plakat Prakarti Madya III terbaik Nasional yang diraih Rohul, setelah diajang lomba PHBS katagori Kabupaten tahun 2018, yang mulanya Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara meriah juara terbaik untuk Kabupaten Rohul. Saat itu, Desa Bangun Jaya berhak mewakili Provinsi Riau untuk ikuti ajang penilaian di tingkat nasional, karena dari hasil penilaian Tim pusat Desa Bangun Jaya sebagai yang terbaik.

“Kita berterima kasih atas dukungan seluruh eleman masyarakat, Pemkab Rohul, Bupati Rohul H Sukiman, Desa Bangun Jaya, kecamatan dan masyarakat, sehingga kita dapat meraih dua penghargaan sekaligus yang sangat berarti di tingkat Nasional. Berharap, kedepannya prestasi kita akan terus meningkat dan lebih baik lagi,” harap Hj Peni Herawati, Minggu (8/7/2018).

Dikatakan Kasubag Peliputan Bagian Humas Setdakab Rohul, Tanti EkasariSS.M.Si via sambungan telepon mengatakan, penghargaan diberikan Ketua Umum TP PKK Pusat ke Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Harawati, bersempena pembukaan pameran dan penyerahan penghargaan pemenang lomba Getrtaj PKK-KB Kes, PHBS serta Posyandu Prakarti Utama dan Prakarti Madya III.

Tanti Ekasari dari Manado juga menyatakan, pada kegiatan puncak Harganas ke XXV, dijadwalkan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. Hingga kemarin, Hj Peni Herawati masih berada di Manado, untuk ikuti sejumlah acara yang akan digelar Minggu.

“Ini merupakan penghargaan yang cukup membanggakan, sehingga kita harapkan seluruh desa, dan pihak pihak lainnya, mari bersama-sama melakukan hal yang terbaik, dalam meningkatkan pembangunan di Rohul ini. Kedepannya kita berharap, dengan adanya penghargaan yang diraih maka semakin meningkatnya pembangunan di Negeri Seribu Suluk,” harap Peni Herawati. (ADV/Humas Pemkab Rohul)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua TP PKK Rohul Raih Juara I BKR dan Prakarti Madya III PHBS Tingkat Nasional  "