Ketua Karang Taruna ‘Cermin Sakti’ Desa pantai Cermin di nilai tidak transparan

KAMPAR, Riauandalas.com – Ketua Karang Taruna ‘Cermin Sakti’ Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau Afriwanto nasri di nilai tidak transparan oleh Anggotanya sendiri dalam pengelolahan keuangan organisasi dan di duga dikelola secara sepihak oleh Ketua Karang Taruna tersebut.

Diduga ratusan juta rupiah dana Karang Taruna tak jelas keberadaannya, kata salah seorang anggota yang enggan disebutkan namanya kepada awak media, Selasa (17/3/2020).

“Sudah banyak anggaran organisasi digunakan untuk kepentingan pribadi. Bahkan diduga dipergunakan untuk DP pembelian mobil merk Mobilio baru dan kebutuhan pribadi,” ujarnya.

Pergerakan organisasi sejak dipimpin Ketua Afriwanto Nasri, lebih mengedepankan otot ketimbang otak. “Kalau ditanya persoalan keuangan selalu marah-marah dan selalu bilang jika tidak terima lebih baik keluar,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota karang taruna lainnya. “Banyak bantuan perusahaan, feron, PKS, pupuk kanang ayam, serikat buruh yang nota bene jatah bulanan hasil MoU organisasi disikat habis. Belum lagi sumbangan tidak mengikat lainnya.

“Sepak terjang Ketua Karang Taruna belakangan sudah membabi buta, terutama dalam hal keuangan,” ujarnya.

Diduga, sudah sekitar seratusan juta dana Karang Taruna ditilep oleh Ketua untuk kepentingan pribadi, ungkapnya.

Wakil Sekretaris, Pardi Yontri saat ditemui awak media di pasar minggu Desa Bencah Kelubi, enggan memberikan keterangan terkait hal itu, begitu juga dengan Sekretaris Karang Taruna, Febi Putra saat dijumpai dikediamannya.

Namun ia minta agar persoalan keuangan dapat terkelola secara transparan agar tidak ada rasa saling curiga, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Cermin Sakti, Afriwanto Nasri untuk dikonfirmasi terkait berita ini belum berhasil dihubungi. (Sy/Am).