Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Menghadiri Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi, Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Provinsi Riau.

PEKANBARU,Riauandalas.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Bertempat di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Kamis (9/5/2019) menggelar pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

Dalam sambutannya saat membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi ini, Ketua KPU Provinsi Riau menyampaikan bahwa rangkaian Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 yang berlangsung di Provinsi Riau sampai saat ini masih berjalan dengan lancar meski ada sedikit rintangan namun berhasil dilalui.

“Rangkaian Pemilu yang panjang mulai bulan Oktober 2017 sampai dengan pelantikan Presiden dan DPR bulan Oktober 2019 yang sebagian telah di lewati dengan sedikit rintangan tetapi masih dapat berjalan dengan lancar,” ucap Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir.

Kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pemilu 2019 ini tidak terlepas atas dukungan semua unsur terkait yang membantu mengawasi dan memberikan masukan serta mengingatkan KPU Provinsi Riau dalam melaksanakan tugasnya.

Ketua KPU Provinsi Riau juga mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Daerah Riau yang telah memberikan pengamanan yang sangat ketat di Kantor KPU, baik dikantor KPUD dan KPU Provinsi Riau untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Rapat Pleno Rekapiltulasi Penghitungan Perolehan Suara ini akan berlangsung selama tiga hari, dengan tiga tahap penghitungan. Pada hari pertama yaitu rekapitulasi penghitungan suara untuk wilayah Kab. Kuansing, Kab. Inhu, Kota Dumai dan Kab. Rohil. Selanjutnya hari kedua, rekapitulasi penghitungan suara untuk wilayah Kab. Kampar, Kab. Inhil, Kab. Rohul dan Kab. Kep. Meranti. Dan hari ketiga, rekapitulasi penghitungan suara untuk daerah Kota Pekanbaru, Kab. Bengkalis, Kab. Pelalawan dan Kab. Siak. Sampai dengan saat ini pelaksanaan rapat pleno terbuka ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Rapat pleno terbuka ini juga dihadiri Wakil Gubernur Riau,Ketua DPRD Prov Riau Danrem 031 W/B, Kabinda Riau, Kajati Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Ketua KPU Prov dan Jajaran, Ketua Bawaslu Prov. Riau, Kapolresta Pekanbaru, Ketua KPU Kabupaten/Kota, Ketua Bawaslu Kab/Kota, Para Saksi Capres, Saksi Caleg dan Saksi Parpol serta Para Tamu Undangan.

Wakil Gubernur Riau menghimbau seluruh yang berkepentingan sama-sama menjaga, mengawal dan berlapang dada terhadap hasil pemilu. Terutama bagi caleg yang ikut sebagai kontestan. “Ada yang berhasil dan belum berhasil itulah yang namanya pemilu. Mudah”an yang berhasil bisa menjalankan amanah ,”ujarnya. Bapak Edi Natar Nst juga mengimbau wartawan sama-sama memberikan kesejukan dalam proses rekapitulasi ini.(Adv DPRD Riau/Rd)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Menghadiri Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi, Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Provinsi Riau."