Ketua Dekranasda Rohul Hadiri Rakernas di Kementrian Pertahanan RI di Jakarta

example banner

Dibuka Presiden RI Jokowi

JAKARTA, Riau Andalas. com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Hj.Oppy Afdayani Suparman.S.Ip Selasa (26/9/2017) kemarin, ikut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas tingkat Nasional tahun 2017 di Kementrian Pertahanan RI di Jakarta.

Dikatakan Hj. Oppy Afdayani Suparman, Rabu (27/9/2017), kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten/ kota se-Indonesia, juga hadir Ketua Umum Dekranas, Hj. Mufida Jusuf Kalla, serta Ketua Harian Derkanas, Ny Cahyo Kumolo.

“Kegiatan kita, selain menghadiri Rakernas Dekranas juga Dekranasda Rohul ikut menggelar Pameran kerajinan daerah. Kita menampilkan berbagai kerajinan yang ada di Rohul ini, berharap bisa mempromosikan kerajinan yang ada di Rohul ke tingkat nasional,” jelas Hj.Oppy.

Di kegiatan itu kata Oppy lagi, dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang kegiatannya digelar di Kementrian Pertahanan RI.

Di Kegiatan itu, jelas Oppy lagi, dirinya bisa bertemu langsung dengan Ketua Umum Dekrns Hj. Mufida Jusuf Kalla, Ny Cahyo Kumolo.

“Sehingga kita dapat menyampaikan informasi tentang kerajinan di daerah kita Rohul jadi ajang promosi daerah. Karena ini merupakan event besar yang berskala nasional, berharap nantinya seluruh kabupaten/ kota di Indonesia bisa mengenal daerah kita termasuk apa saja kerajinan di daerah kita ini,” ucap Oppy lagi. **( Alfian)