Ketua Dekranasda Prov Riau Hadiri Rakernas dan Pameran Hut ke-36 Dekranas

example banner
Ketua Dekranasda Prov Riau hadiri Rakernas Dekranas Tahun 2016 dijakarta

Ketua Dekranasda Prov Riau hadiri Rakernas Dekranas Tahun 2016 dijakarta

Jakarta,Riau Andalas.com – Ibu Plt. Gubernur Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi yang juga ketua Dekranasda Provinsi Riau mengahadiri  Rapat Kerja Nasional dan sekaligus memperingati Hut ke – 36 Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) di Smesco Convention Center.

Hadir Dewan Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo, Ketua Dekranas Hj Musfida Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Saleh Husin, pengurus Dekranas serta ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Acara dibuka lansung ketua Dekranas Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menyinkronkan program Dekranas dengan Dekranasda dan untuk mengembangkan kerajinan, serta untuk meningkatkan kerajinan semakin unggul.

Selain Rakernas dan memperingati Hut Dekranas ke -36, juga diadakan pameran yang diisi seluruh Dekranasda Provinsi seluruh Indonesia. Pameran tersebut diadakan dari tanggal 17 sampai 20 Mei 2016.

Dekranasda Provinsi Riau juga ikut berpartisipasi mengisi pameran dengan menonjolkan hasil kreatif budaya melayu. “Dekranasda Provinsi Riau juga ikut mengisi pameran. Kami menonjolkan kreatif kebudayaan melayu,” kata ketua Dekranasda Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi.

Pembina Dekranas Ibu Iriana Joko Widodo dan ketua Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla juga sempat menyembangi stan dari Dekranasda Provinsi Riau. Hj Sisilita sempat berbincang-bincang dengan Ibu Iriana sambil memperkenalkan hasil kreatif Provinsi Riau.(Adv/hen)**