Ketua Dekranasda Prov Riau hadiri Penjurian Dekranas Award Pembina Teladan 2016

Ketua-Dekranasda-Prov-Riau-Photo-Bersama-dengan-DEwan-Juri-saat-hadiri-Penjurian-Dekranas-Award-Pembina-Teladan-2016.

Ketua-Dekranasda-Prov-Riau-Photo-Bersama-dengan-DEwan-Juri-saat-hadiri-Penjurian-Dekranas-Award-Pembina-Teladan-2016.

JAKARTA,Riau Andalas.com-Ibu Plt Gubri dalam kapasitas Ketua Dekranasda Prov Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi berkesempatan menghadiri Penjurian Dekranas Award Pembina Teladan 2016 yang dilaksanakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Bekerjasama Dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di Rumah Kriya Asri-Jakarta 11-13 April-2016

Turut hadir pada acara tersebut rombongan Dekranasda Provinsi Riau R.Fahmizal, Siswo Pranoto, M.Firdaus serta rombongan dari Kab Inhil Hj.Ketua Zulaikha Wardan Ketua Dekranasda Kab.Inhil, Hj.Darmawati ,Arty Ardhila. Koordinator Pelaksana Dekranas Award 2016 Hesti Indah Kresnarini   dari pihak penyelenggara.

Dekranas Award Pembina Teladan pada tahun 2016 ini. Dekranas Award pada tahun ini, merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Dekranas yang ke 36. Dekranas Award Pembina Teladan bertujuan untuk memotivasi para pembina, yaitu Dekranasda Provinsi bersama Dekranasda Kabupaten dan Kota. yang dilakukan agar terciptanya koordinasi dan sinergitas dalam melakukan pembinaan kepada para pelaku produk kerajinan di daerah, sehingga menghasilkan produk unggulan daerah Unggulan.

Dewan Juri yang terlibat dalam acara ini adalah Hermawan Kertajaya (Ekspert di bidang Manajemen & Marketing), Aviliani (Pengamat Ekonomi), Kemal Gani (Media), Robby Kusumaharta (Pelaku Industri, Eksportir, KADIN), dan Priyo Handoko (Pengamat Produk Kerajinan).

Jumlah peserta tahun ini sebesar 17 Dekranasda Provinsi, yang terdiri dari : Provinsi Riau, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Aceh, Lampung, NTB, NTT, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Timur.

Produk kerajinan yang dipamerkan di antaranya kebaya, kain tenun, kerajinan tangan (tas, topi manik-manik, kalung mutiara), keramik.

Ketua Dekranasda Prov Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi mengatakan bahwa Provinsi Riau menyajikan dengan sangat baik dan beliau sangat apresiasi sekali dengan Produk produk unggulan yang ditampilkan.

Hj Sisilita Mengharapkan kedepan untuk dapat lebih di tingkatkan lagi, Riau itu sebagai pintu gerbang melayu indonesia bagian barat, bisa manfaatkan itu untuk pengembangan kerajinan dan menangkap peluang pasar yang ada.

Riau Homeland of Melayu jangan mau kalah dengan negara lain, Brunei, Malaysia dan Singapura, hal ini ini harus dimanfaatkan sdengan maksimal, imbuhnya.

Saya merasa bangga dan diberi kesempatan peserta nominasi dari 17 provinsi dari 34 Provinsi Se indonesia, kita di panggil untuk mempersentasikan deknasda Prov.Riau bagaimana pembinaannya dan bagaiamana pelatihannya, perkembangan dan bagaimana menghadapi dengan perbatasan negara tetangga.

Harapanya kedepan kita tingkatkan pembinaanya, pelatihannya, mutu dan kualitas yang ada di riau.

Tentunya kami harapkan seperti Daerah lain Bapak Gubernur, Bupati, Sekda, dinas-dinas dapat mendukung harus mendukung, tapi yang penting Dekranasda bisa meyiapkan program yang  bisa menjual ke CSR atau perusahaan-perusahaan baik BUMN maupun perusahaan swasta mereka punya  CSR untuk mengembangkan dalam rangka pengentasan kemiskinan dan jangan tergantung kepada pemerintah daerah

Dalam kesempatan itu ketua Deknasda Prov.Riau mempersentasikan keberhasilan Dan Meyampaikan Visi dan Misi serta Program kepada juri. Selesai acara Rombongan melihat Rumah Kriya Asri-Jakarta

Kerajinan Tenun dll di Dekranas Jakarta dan kesempatan itu juga rombongan berjumpa bersama , silahturahmi dan photo bersama Dekranasda  Prov.Jambi  bersama Dekranas Prov.Sulawesi Utara yang juga ikut peserta Dekranas Award 2016.

Pengumuman pemenang di waktu hari puncak ulang tahun Dekranas pada tanggal 17 mei 2016 di jakarta.(Adv)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua Dekranasda Prov Riau hadiri Penjurian Dekranas Award Pembina Teladan 2016"