Ketua dan Pengurus PWI Rohul Siap Dukung dan Sukseskan Program Kerja PWI Riau

Zulmansyah Sekedang Terpilih Aklamasi Ketua PWI Riau 2017-2022

PELALAWAN, Riau Andalas. com – Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesua (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), siap mendukung dan sukseskan program kerja PWI Provinsi Riau lima tahun kedepan, setelah ditetapkannya Zulmansyah Sekedang secara aklamasi, sebagai Ketua PWI Riau periode 2017-2022.

Penetapan Zulmansyah Sekedang sebagai ketua PWI Riau secara aklamsi, setelah Raja Isyam Azwar yang raih suara tertinggi kedua mengundurkan diri sebagai calon ketua, dari hasil pelaksanaan‎ Konferensi Provinsi XIV/ 2017 PWI Ri‎au di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (15/7/2017) sore, yang sudah dibuka Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Pelalawan H. M. Harris, Jumat (14/7/17) sore kemarin.

Zulmansyah, menjabat sebagai Ketua PWI Riau yang baru gantikan H. Dheni Kurnia dengan perolehan suara tertinggi sebanyak 127 suara, disusul Raja Isyam Azwar meraih 105 suara, Faisal meraih 100 suara, Eka Putra meraih 99 suara, Tun Akhyar meraih 14 suara, dan Saparudin Koto meraih 12 suara.‎‎

Semula, ada delapan nama yang dipilih anggota biasa PWI Riau pada penjaringan calon, yakni Zulmansyah Sekedang, Eka Putra, Faisal, Tun Akhyar, Raja Isyam Azwar, Saparudin Koto, Satria Utama, dan Syafriadi.

Hasil penjaringan bakal calon, ada empat calon yang dominan dalam perolehan suara, namun Zulmansyah terpilih‎ secara aklamasi, setelah Raja Isyam Azwar mengundurkan diri sebagai calon Ketua PWI Riau.

Dikatakan Ketua PWI Riau, Engki Prima Putra ST, Minggu (16/7/2017), dirinya bersama seluruh pengurus dan anggota PWI Rohul mengucapkan selamat dengan tertpi;lihnya secara aklamasi Zulmasnyah Sekedang sebagai Ketua PWI Riau untuk lima tahun kedepan.

“Dengan suksesnya pelaksanan Konferi PWI Riau ke XIV di Pelalawan, kita siap mendukung program kerja Ketua PWI Riau yang baru untuk lima tahun kedepan. PWI Rohul solid untuk membesarkan nama PWI khususnya di Provinsi Riau, kita juga berharap adanya suport dan arahan bagaimana kedepanya PWI Rohul bisa lebih eksis lagi,” kata Engki, didampingi Dewan Penasehat Feri Hendrawan, Wakil Ketua Bidang Organisasi Yusrizal Yahya, Sekretaris Maruba Abeaan, Bendahara Pipin Sofian, serta seluruh anggota PWI Rohul.

Engki Prima Putra juga berharap, kedepannya di bawah kepengurusan Ketua PWI Riau Zulmansayah Sekedang, PWI di kabupaten/ kota termasuk Rohul mendapatkan pembinaan, perhatian serta kontribusi nyata agar seluruh anggota PWI bisa lebih bermartabat, proforsional, dan sejahtera.

Kemudian, juga berharap sesuai visi dan misi, Zulmansyah ‘PWI Riau hebat’, agar seluruh anggota PWI Riau ‎ke depan bisa ikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).‎**( Alfian)