Ketika Babinsa dan Baminkabtibmas Bergelimang Lumpur Tanpa Bibit Bantuan

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Sore itu langit Desa Suka Maju Cerah. Sekelompok masyarakat petani sedang duduk dibalai gubuk yang ada di pinggiran sawah petani sambil menungu Babinsa dan Baminkabtibmas yang akan berkunjung kesawah mereka, Jumat (30/11/2018).
Tidak beberapa lama penantian petani, terlihat, Babinsa dan Baminkabtibmas tampak mulai menusuri jalan persawahan yang berada di kelompok tani Rimbo Hapar Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, menuju gubuk para petani.
Dia adalah Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery.Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Polisi (Brigpol) JM. Sinaga.
“Selamat pagi bapak dan ibu”, ucap Babinsa, Senin (03/11/2018).
“Tetap semangat ya bapak dan ibu. Meskipun bantuan bibit padi sawah untuk tahap masa tanam padi sawah saat ini di kelompok tani Rimbo Hapar belum ada menerima bantuan bibit padi sawah”, kata Babinsa Koramil 02 Rambah.
Di dalam gubuk petani, terlihat telah tersaji air putih dan makanan ringan yang telah disiapkan para petani untuk Babinsa dan Baminkabtibmas.
“Silahkan dicicipi pak makanan dan minuman yang telah kami sediakan”, kata Anwar Daulay (61) kepada Babinsa dan Baminkabtibmas.
Setelah berbincang dengan para Petani, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama petani menuju ke dalam sawah. Pelan namun pasti, kedua aparat Negara ini mulai berjalan memasuki kedalam persawahan.
Terlihat, kedua aparat Negara itu sudah mulai bergelimangan lumpur di kaki dan tangannya dengan menggunakan seragam kedinasan TNI dan Polri.
Anwar Daulay sangat terkesima dengan hadirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kelompok tani mereka.
“Bapak- bapak itu Kompak Pak”, ungkap Anwar Daulay.
“Saat ini, bibit padi yang kami tanam. Itu swadaya dari masyarakat kami sendiri pak. Kami masih menunggu bibit bantuan dari pemerintah”, jelas Anwar dengan wajah yang penuh harap kedatangan bibit bantuan untuk kelompok taninya.
Satu persatu bibit padi sawah yang telah disipkan petani mereka pegang dan mulai di tanam kedalam sawah.
Ada sekitar 6 Hektar padi Sawah yang berada di kelompok tani Rimbo Hapar, saat ini mulai tertanam dengan cara bergotong royong bersama.
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketika Babinsa dan Baminkabtibmas Bergelimang Lumpur Tanpa Bibit Bantuan"