Keresahan Warga Terkait Limbah,Camat Kemuning Respon Cepat.Besok BLH Turun Kelokasi

example banner

Camat Kemuning, Azwir Zarmi, MH

KEMUNING,Riauandalas.com– Keresahan masyarakat Kecamatan kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) terkait salah satu diantara dua PKS (Pabrik Kelapa Sawit) di kelurahan selensen yang diduga kuat buang limbahnya kesungai reteh, mendapatkan respont cepat dari Pemerintah Kecamatan Kemuning. (27/08/18)sore

Pasalnya, bebera waktu terakhir ini sungai Reteh yang menjadi kebutuhan dan tempat masyarakat setempat beraktifitas sering dicemari limbah pabrik.

Keresahan itu pun dipublikasikan warga kecamatan kemuning melalui akun media sosial facebooknya.
Dalam postingnya terlihat foto amatir kondisi sungai yang terlihat hitam pekat yang diduga kuat dicemari limbah pabrik kelapa sawit dan direspon dengan berbagai komentar dari netizen.

Foto : Facebook

Mengetahui hal tersebut ,camat Kemuning Azwir Zarmi ,MH respon cepat terkait informasi yang meresahkan warga tersebut.

“Sejauh ini, kami belum tau sumber atau penyebab tercemarnya air sungai reteh, namun berdasarkan beberapa sumber dari media yg saya baca ,bahwa ada pencemaran air sungai reteh dalam beberapa hari ini ,kita langsung koordinasi dengan pihak Dinas lingkungan hidup, dan mereka akan turun langsung ke kec.kemuning besok pagi,ucapnya

Lebih lanjut Camat kemuning mengatakan, Keresahan masyarakat juga keresahan kita semua, oleh karenanya mari sama sama dan bekerjasama masyarakat dan pemerintah serta pihak lain yg terkait untuk menjaga lingkungan kita,pungkas camat Via Selulernya.

Untuk diketahui,pabrik kelapa sawit ( PKS) yang ada dikelurahan selensen adalah PT.RSPI dan PT. Multi Guna Abadi (PT.MGA)

Sampai berita ini diterbitkan awak media belum bisa menemui pihak perusahaan untuk di konfirmasi terkait limbah tersebut.

Tim FKWI Kemuning