Kepsek SMPN 2 Ukui Merajalela dan Coreng Pendidikan Gratis

PELALAWAN,Riauandalas.com – Pendidikan gratis adalah salah satu program pemerintah yang seharusnya setiap instansi pemerintah daerah mendukung, agar program pemerintah ini berjalan sesuai harapan.

Namun berbeda dengan kepala sekolah (kepsek) SMP N 2 ukui, yang sudah di anggap telah mencoreng nilai-nilai pendidikan gratis yang sedang di gegas oleh pemerintah melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Bagaimana tidak kepsek SMP N 2 tersebut yakni bpk Suib Spd memungut biaya kepada siswa/wi nya, hanya untuk membangun Ruangan kelas belajar (RKB).

TP orang tua siswa, kepada awak media Riauandalas.com 16-10-2018 di kediamannya menuturkan besaran uang yang di pungut pihak sekolah melalui komite sekolah.

“ya pak” kami di pungut sebesar Rp. 1650000 untuk per siswa ungkapnya dngan kecewa.

“Lanjutnya” uang itu untuk pembangunan ruangan sekolah.

Kami sangat kecewa, kenapa jaman sekarang ini masih ada pengutipan. Yang apalagi untuk membangun ruangan belajar, apa pemerintah sudah tidak sanggup lagi pungkasnya dengan nada tanya.

Yang paling mirisnya pak pembangunan Ruang tersebut mengunakan alat bekas, seperti seng, dan papan yang terpecah-pecah.

Kami harap tolong lah bapak bupati menindak kepala sekolah SMPN 2 ukui, yang kami anggap sudah mencoreng nilai pendidikan ungkapnya mengakhiri.

Kepsek SMP N 2 kecamatan ukui saat hendak di confirmasi di kantornya namun tidak di temui.

Kadis pendidikan (Kadisdik) kabupaten pelalawan yakni Syharifudin msi melalui kabag SMP Manizar saat di confirmasi melalui whaatsaap nya hanya kebingungan dan menyebut akan di tindak. (gom)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kepsek SMPN 2 Ukui Merajalela dan Coreng Pendidikan Gratis"