Kepala Sekolah SMPN 4 Kemuning, adalah sosok yang inspiratif

KEMUNING,Riauandalas.com- Dedi Surahman.SPdi atau yg akrab disapa pak Dedi, adalah sosok yg inspiratif dan patut di acungi jempol. Bukan hanya sebatas dedikasi nya sebagai kepala sekolah terhadap para guru dan siswa-siswinya, akan tetapi buah pemikirannya yang begitu peduli terhadap pendidikan yang ada di desa sekayan kecamatan kemuning, untuk terus berupaya meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Bukti kepedulian beliau dengan pendidikan adalah dengan adanya gedung SMPN 4 Kemuning yang berada di Desa Sekayan Kecamatan Kemuning-inhil,berhasil dibangun dan diresmikan oleh Bapak Bupati Indragiri Hilir pada 14/05/2016 silam. semua ini tak lepas dari ke gigihan beliau dan kerjasama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia.

Tidak puas hanya sampai disitu, Kepala Sekolah ini (Dedi Surahman SPdi-red) kembali membuat terobosan dengan adanya SMAN Tuah Kemuning Kelas Jauh.

“Bagi siswa baru yang nantinya akan menuntut ilmu,kita gunakan untuk sementara gedung SMPN 4 ini, dengan kegiatan jam belajar di sore hari” ujar beliau ke awak media Riau Andalas (07/02/2018).

Terobosan ini bukan tak beralasan, mengingat kondisi jalan yang sangat ekstrem di saat musim hujan, juga jarak tempuh yang sangat jauh dari sekolah menengah atas yang sudah ada, maka timbullah inspirasi beliau untuk membuat kelas jauh.

“Semoga dengan adanya kemudahan ini, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada disekitar, maupun bagi masyarakat desa tetangga, untuk mendaftarkan anaknya yang telah lulus di jenjang SMP pada tahun ajaran baru ini , hingga tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah ke jenjang SMA” pungkas beliau.

(jumadi)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kepala Sekolah SMPN 4 Kemuning, adalah sosok yang inspiratif"