Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prihatin Sampah Berserakan,Ia Berjanji Akan Menempatkan Pada Tempatnya.


BAGANSIAPIAPI-Riau Andalas Com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil,Suwandi, S.Sos sangat prihatin melihat kondisi sampah berserakan dikawasan sungai Rokan  tepatnya di Batu Enam(6)saat dirinya meninjau secara langsung turun kelokasi.

“Keberadaan sampah yang di buang petugas di lokasi ini kondisinya sudah memprihatinkan makanya hari ini kami sudah menurunkan alat berat untuk menimbun sampah sampah tersebut,”Terang Suwandi S.Sos Rabu(1/2/2017)di Bagan Siapi-Api.

Diakuinya,kondisi tempat pembuangan sampah akhir yang sebagaimana sampah di lokasi lama masih tahap proses  perbaikan lantas pihaknya  akan menggali lobang sehingga  sampah tersebut dimasukkan dan ditimbun agar suasananya lebih nyaman dan tidak menimbulkan dampak lingkungan.

“Sampah dibuang ditempat itu, bukan di Tempat Pembuangan Akhir(TPA),
karena TPA dalam keadaan banjir dan sedang dilakukan pematangan lahan untuk rutan karena itulah sampah itu tak mungkin lagi dibuang ditempat itu kedepan muda mudahan sampah sampah yang berserakan tidak lagi terjadi dan tempat sampahnya akan dibangun TPA di Batu 10 Bumi Ayu, sekitar STAI Ar-Ridha dengan lahan seluas 10 ha, dana sudah tersedia dari pemerintah pusat Rp40 miliar Cuma sekarang jalan masuk (sekira 6 KM, red) belum ada,pemerintah pusat meminta kita membangunnnya,”Ujar Suwandi. (said)***