Kepala BPAD Riau Masuk Kluster Inovasi/Best Practise MenPAN-RB

example banner
Gedung Puswil Riau

Gedung Puswil Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com-MenPAN-RB mengirimkan surat resmi kepada 11 Kluster untuk masing-masingnya lima instansi pemerintah di Indonesia dalam beberapa kategori. Salah satunya ditujukan Kepada Kepala Badan Perpustakaan Arsip Daerah (BPAD) Riau Yoserizal Zen yang masuk dalam kluster Inovasi/Best Practise.

Bersama lima instansi Perpustakaan dan Arsip lainnya seperti Kepala Kepala Anri, Kepala BPAD Jabar, Kepala BPAD Bandung, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta. Kepala BPAD Riau diundang menghadiri rapat persiapan forum nasional atas Inovasi/Best Practise dalam pelayanan perpustakaan dan arsip.

Informasi tersebut disampaikan Kepala BPAD Riau Yoserizal Zen, Rabu (21/9) dikantornya. Menurutnya atas apresiasi dari Kementrian PAN-RB RI tersebut maka upaya inovasi yang dilakukan BPAD Riau selama ini dengan mengedepankan Public Oriented.

“Sebagai perpustakaan yang mengacu pada Public Oriented, kita akan berinovasi terus. Dengan memanjakan pemustaka tentunya sehingga benar-benar dapat mewujudkan Perpustakaan Soeman HS sebagai salah satu destinasi pariwisata edukasi,” papar Yoserizal Zen.

Mengenai inovasi pula, seluruh masyarakat Riau menurutnya akan mendapatkan kenyamanan dalam menambah ilmu pengetahuan dengan mengunjungi Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau yang berada di ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru. Lebih lanjut, katanya dengan penghargaan itu maka diharapkan dapat memotivasi seluruh pegawai di BPAD Riau.

“Nanti kita akan hadiri kegiatan tersebut berikut memaparkan soal inovasi yang dilakukan di BPAD Riau,” sambungnya.

Dalam surat yang disampaikan KemenPAN-RB tersebut, disebutkan seluruh kluster yang diberikan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Riau memang masuk dalam kluster inovasi/Best Practixe perpustakaan dan arsip.

Kegiatan juga akan dilaksanakan sebagai persiapan forum nasional replikasi inovasi pelayanan publik. Kemudian juga digelar pameran, diskusi panel dan Coaching Clinic yang digelar di Bandung 26-27 Oktober nanti. (Dri)