Kemenag Rohul: Konsepsi Islam tentang Penggunaan Waktu

Tidak ada komentar 445 views
example banner
ahmad 25
 
Rokan Hulu, Riau Andalas.com– Waktu adalah sebuah modal yang sangat berharga dalam hidup dan kehidupan setiap orang, sebab kehidupan sangat ditentukan oleh penggunaan dan pemanfaatan atas waktu tersebut. Waktu diberikan sama kepada setiap orang, yakni sama-sama 24 jam. Yang berbeda adalah penggunaan dan pemanfaatan atas waktu tersebut.
 
Sejarah mencatat bahwa lahirnya orang-orang besar, orang-orang kaya, orang-orang sukses, orang-orang yang mengukir sejarah pada masanya, dan bahkan orang-orang miskin, sangat dipengaruhi dan ditentukan oleh sikapnya dalam memandang dan menggunakan serta memanfaatkan waktu.
 
Mengingat pentingnya waktu dalam hidup dan kehidupan umat manusia, maka Allah SWT secara khusus bersumpah atas nama waktu dan bahkan menjadikannya sebagai sebuah nama surat dalam Alquran yakni Surat Al-Ashr (Masa/Waktu). Sumpah tersebut berbunyi, “Demi Masa atau Demi Waktu”.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, ketika memberikan kulliah subuh Ramadhan 1437 H/2016 M, Kamis (23/6/2016) bakda sholat Subuh, bertempat di Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pengaraian Kab Rohul.