Kembalikan Formulir Ke Domokrat, Dwi Agus Sumarno Didampingi mantan Penguasa Demokrat

Dwi Agus Sumarno saat mengembalikan formulir pada partai Demokrat Kamis (21/4).

Dwi Agus Sumarno saat mengembalikan formulir pada partai Demokrat Kamis (21/4).

PEKANBARU, Riau Andalas.com- Kembalikan formulir ke DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru Priode 2017-2022 Dr Ir H Dwi Agus Sumarno MM MSi didampingi dua mantan penguasa partai Demkorat. Yaitu Hj Suratini Suestianingrum, mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru dan Mujiono SH Mantan Ketua PAC Partai Demokrat Marpoyan Damai.
Menurut Balon Walikota Pekanbaru Priode 2017-2022 Dr Ir H Dwi Agus Sumarno MM MSi. Didampingi dua mantan penguasa partai Demkorat itu merupakan bukti akan diusung partai Demokrat menuju Pilkada 2017. Intinya dua mantan penguasa Demokrat itu merupakan teman lama sejak masa SMP lalu yang secara dukungan pasti mendukung untuk menjadi Walikota Pekanbaru Priode 2017-2022 mendatang.

“Mereka itu tidak hanya tau kinerja dan program sayan dalam bekerja, tapi mereka juga kepribadian saya seperti apa,” kata Dwi Agus Sumarno usai mengembalikan formulir pada DPC Demokrat Jalan Hasanudin Kamis (21/4) sore.

Lebih jauh kata Mantan kadisdikbud Riau ini, dua mantan penguasa Demokrat Hj Suratini Suestianingrum dan Mujiono SH tersebut, merupakan orang yang sangat berpengalaman di politik dan partai. Terutama partai Demokrat yang sebelumnya pernah membesarkan mereka.

“Mereka sudah sangat tau, seperti apa orang yang akan didukung partai Demokrat itu. Saat ini mereka sendiri yang mendampingi kita mendaftar di Demokrat. Sehingga keoptimisan kita disung Demokrat semakin tinggi,” papar Kadis Ciptada Riau ini.

Hal itu dibenarkan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru Hj Suratini Suestianingrum. Jika untuk untuk memilih kader yang akan diusung itu partai Demokrat tidak sembarangan dan banyak pertimbangan. Apa lagi untuk kepala daerah, yang diharapkan orang benar-benar mengerti soal rakyat dan juga untuk kemajuan daerah. Sementara itu semua ada pada Dwi Agus Sumarno yang juga telah memiliki pengalaman dan puluhan tahun menjadi pelayan masyarakat di pemrintahan.

“Kita juga sudah lihat program beliau, bahkan dari awal beliau mejadi pegawai negri di Kota Pekanbaru cukup banyak juga yang telah diperbuat untuk Pekanbaru baru dan masyarakat. Dan itupun sampai saat ini masih dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru,” kata Suratini yang akrab dipanggil Titin ini.

Lebih jauh kata mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru priode 2009-2014 ini, yang ia sukai dari sosok Dwi Agus Sumarno tersebut orangnya tidak neko-neko dalam bekerja, dimana orangya serius dan memilki tanggung jawab yang tinggi. “Itu sudah sifatnya dari zaman sekolah dulu, selain rajin orangnya memang serius dalam sesuatu yang dilakukanya,” ujar Titin.

Hal senada juga ditambahkan Mantan Ketua PAC Demokrat Marpoyan Damai Mujiono SH. Jika Dwi Agus Sumarno itu merupakan salah satu sosok yang masuk kategori pilihan partai Demokrat. Sehingga hal itu bisa menjadi pertimbangan bagi partai Demokrat dalam pemilihan kader kedepan.

“Intinya sebagai mantan kader partai Demokrat dan sedikit banyaknya tau Demokrat, kami sangat mendukung jika beliau diusung partai Demokrat. Intinya selaian teman kami juga sangat tau siapa Dwi Agus Sumarno. Untuk itu kami mendukung beliau jadi Walikota Pekanbaru priode 2017-2022 mendatang yang diharapkan juga menjadi pertimbangan bagi masyarakat Kota pekanbaru kedepan,” tutur Mujiono.