Kemah Bakti Mahasiswa di Kabun, Alfa Syahputra : “Seperti Pulang Kampung”

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) UPP Ke VII di desa Koto Ranah kecamatan Kabun, Alfa Syahputra merasa dirinya pulang kampung.

Hal tersebut bisa diungkapkannya kepada awak media, minggu pagi(25/02/18). Dimana, tepat pada 5 bulan yang lalu, pihak kampus menempatkan alfa syahputra beserta 30 mahasiswa lainnya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Kabun. Adapun mahasiswa tersebut menyebar 15 mahasiswa di desa Giti dan 15 mahasiswa di desa Aliantan.
Sebagai mahasiswa yang di dahulukan selangkah, waktu itu Alfa Syahputra dipercaya menjadi Koordinator kecamatan ( Koarcam) Mahasiswa KKN di kecamatan Kabun priode 2017.
“KBM di koto ranah,kabun membuat saya seperti kembali ke kampung sendiri. Dimana semua perjuangan selama KKN disini, rasanya terulang kembali di KBM ini” kata  Alfa Syahputra.
“Hal terbesar bagi saya setelah 5 bulan berlalu, saya bisa berjumpa lagi dengan pak anang perdana putra, bisa jumpa lagi dengan kades aliantan, bisa jumpa lagi dengan warga setempat. Jumpa mereka, kayak jumpa sanak saudara. pokoknya kayak Pulang Kampung deh” tandasnya sambil tertawa kecil.
Merasa dirinya tak asing di kabun, Alfa berharap kehadiran Universitas Pasir Pengaraian di desa Koto Ranah Kecamatan Kabun bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat baik dalam kegiatan desa hingga kepemudaan serta mengulang sejarah kesukssesan mahasiswa KKN UPP mempromosikan wisata suligi Hill 2017 yang lalu.
“Masih kayak KKN dulu, seperti mengulang sejarah, kesukssesan mahasiswa KKN UPP mempromosikan wisata suligi Hill 2017 yang lalu, saya yakin mahasiswa UPP dengan program KBM mampu mempromosikan wisata Puncak Ranah menggapai Matahari” tutupnya.