Kelurahan Akui Belum Ada Program KTP Untuk Anak Usia Dini

Tidak ada komentar 518 views
example banner

download (1)
Pekanbaru,Riauandalas.com- Terkait program Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang merencanakan akan membuat Kartu Indentitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) anak usia Dini belum sampai pada tingkat kecamatan di Pekanbaru. Buktinya hingga kini belum ada informasi penerapan tersebut dikecamatan maupun tingkat kelurahan.
Hal itu disampaikan Lurah Tangkerang Timur Aswad. Dikatakannya jika saat ini pihak kelurahan belum ada menerima petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknis sebagai percontohan untuk KTP Anak Usia Dini tersebut.
“Jadi kita sama sekali belum tau seprti apa pelaksanaanya,” kata Aswad Kamis (17/3) di ruanganya.
Jikapun ada pelaksanaan Ktp untuk anak usian dini tersebut, katanya, poihak kelurahan slalu siap untuk memberikan pelayanan untuk masyarakat. Intinya apaun program pemerintahan untuk masyarakat sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab pihak kelurahan.
“Selama ini kita hanya melayani anak 17 Tahun keatas. Tapi bukan berarti kita tidak bisa menjalankan program untuk usia dini ini. Yang pasti kita tunggu saja bagaimana prosedurnya,” katan Aswad.
“Selain itu, kita juga belum mengetahui secara pasti, apa guna dan tujuan Ktp untuk usia dini ini. Karena jika untuk pendataan, selama ini anak sudah masuk dalam KK. Yang mungkin tingkat pengasanya memasukan anak saja yang harus diperkuat,” tutur Aswad.(des)**