Keluarga Delta Ucapkan Terima kasih Kepada Pak TNI Koramil 02 Rambah

example banner

 

Tni bangun jamban

Rokan Hulu, Riau Andalas.com –Delta (31) merupakan salah satu Warga Desa Rambah Tengah Hulu Pawan Rt 05 Rw 03 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Yang  kesehariannya merupakan seorang pelayan di salah satu warung minuman yang menyediakan aneka jus di Kota Pasir Pangaraian.

 

kehidupan untuk memperjuangkan kedua buah hatinya dengan penghasilan setiap bulannya hanya 600 sampai 700 ribu perbulan merupakan tantangan yang harus Delta jalani seorang diri, sebab suaminya sudah lama meninggalkan Delta bersama anak-anaknya yang masih membutuhkan kasih sayang seorang ayah.

 

”yah mau gimana lagi pak, merawat anak merupakan tanggung jawab orang tua” Sebut Delta di rumahnya Desa Rambah Rambah Tengah Hulu kepada Wartawan Kamis (23/06/2016).

 

Delta kesehariannya  hanya   hidup bersama kedua buah hatinya hanya tinggal di rumah ukuran 6 X 7 Meter. Dimana rumah tersebut terbuat dari papan. Tidak ada tempat spesial untuk memasak atau dapur. Semua dilakukan di dalam rumahnya.

 

Ditambah tempat pembuangan tinja atau jamban juga tidak tampak di dalam rumah Delta janda beranak dua ini.

 

Hal ini rupanya di ketahui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Rambah Tengah Hulu Serka Yendri anggota Koramil 02 Rambah Kodim 0313 Kpr. Dimana langsung mengajak Kopda Dedy Nofery Samosir Staf Koramil 02 Rambah.

 

Melihat kondisi rumah Delta, Serka Yendri bersama Kopda Dedy Nofery Samosir langsung mengutarakan ingin membantu Delta dalam penyediaan pembuatan jamban dirumahnya.

 

”Kami ingin membantu ibu dalam pembuatan jamban, jika ibu setuju hal ini akan kita laporkan kepada Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi”, terang Serka Yendri kepada Delta.

 

Tampak Delta merasa senang mendengar berita itu. Sebab sudah hampir 8 tahun hidup tidak memiliki jamban tempat pembuangan Tinja di rumahnya.