Kekosongan 2 Anggota DPRD Riau Ganggu Kinerja

Tidak ada komentar 525 views

G

Pekanbaru, Riau Andalas.com–Meskipun rekomendasi Plt Gubri sudah disampaikan pada kementrian Dalam Negri (Kemendagri). Pengganti Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Riau yang sebelumnya maju Pilkada belum ada informasi dari kemendagri. Pada hal pengajuan tersebut sudah hampir dua bulan. Sehingga kekosongan dua anggota dewan tersebut telah mengganggu pada kinerja di Dewan.

Hal itu diakui Wakil Ketua DPRD Riau, Manohara Manurung. Dikatakanya, jika sampai saat ini ia belum ada menerima surat dari Kemendagri maupun Pemerintah Provinsi Riau untuk pelantikan PAW dua anggota dewan terebut.

“Secara kinerja, kekosongan dewan itu berpengaruh pada kinerja di Dewan. Terutama dalam pengembilan kembijakan dalam lembaga,” kata Manohara Rabu (11/5).

Agar pengisian kekosongan tersebut, segera bisa dilaksanakan katanya, dalam waktu dekat ini ia akan mengkoordinasikan dengan pihak Kemendagri. Dimana ia akan me,dorong pihak kendagri untu segera mengeluarkan surat rekomendasi PAW. Sehingga kedepanya bisa segera dilantik dan kinerja di Dewan kembali berjalan dengan lancar.

“Kita akan coba koordinasikan, dan kita berharap segera ditindak lanjuti, jika memang nanti sudah ada persetujuan dari kemendagri, kita akan segera lakukan pelantikan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, adapun dua anggota DPRD Riau yang akan PAW tersebut adalah anggota dari Partai PDI P, yaitu, Rusli Ahmad menggantikan Syafaruddin Poti dari dapil Rokan Hulu dan Tengger Sinaga menggantikan Zukri dari dapil Pelalawan. Yang informasi sebelumnya sudah disetujui oleh DPP PDI P.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kekosongan 2 Anggota DPRD Riau Ganggu Kinerja"