Kejari Rohil Bakal Jawab Tantangan Penghulu Meranti Makmur.

BAGANSIAPIAPI,  Riau Andalas.com-
Kejaksaan Negeri Rokan Hilir bakal menjawab tantangan Penghulu desa Meranti Makmur Kecamatan Bagansinembah terkait pemberitaan sebelumnya , dimana Dini selaku penghulu desa Meranti Makmur merasa kalau dirinya ” bersih” bagai bayi yg baru lahir dalam pengelolaan anggaran Dana Desa , sehingga  dirinya siap diperiksa penegak hukum.
Pasalnya, dalam pemberitaan sebelumnya tertulis hasil konfirmasi antara wartawan dengan Dini selaku penghulu, dimana Dini terkesan menantang pihak penegak hukum yang ada di Kabupaten Rohil ini untuk meng audit kegiatan pelaksanaan anggaran Dana Desa T.A 2016 lalu, salah satunya pengerjaan jalan semenisasi yang kondisinya saat ini retak  dan kupak- kapik.


Akibatnya, pembangunan jalan semenisasi yang diharapkan dapat bertahan lama bakal hancur dan tidak dapat dipergunakan lagi oleh masyarakat, dan pastinya keuangan Negara dirugikan.
Staf seksi intelijen Kejaksaan Negeri Rohil Herdianto, SH melalui selulernya 15/3 mengatakan kepada wartawan kalau pihak Kejaksaan akan mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket) dan setelah itu akan memanggil Penghulu guna diproses sesuai peraturan.

Sementara itu , runmor yang berkembang diseputaran kota baganbatu kalau Dini selaku penghulu dan sekaligus pengguna anggaran DD dimaksuddi duga  sudah sibuk mencari suaka,

Menanggapi hal ini, Bung Mahmud s.selaku tokoh masyarakat bagansinembah beserta Tim nya terlebih dahulu melakukan croscek ke lokasi jalan semenisasi guna mengumpulkan data yang seterusnya akan dilaporkan ke Kejari Rohil sebagai bahan pertimbangan nantinya.

” untuk membantu kerja penegak hukum ini saya bersama rekan- rekan telah ke lokasi dan mengambil dokumentasi..yang selanjutnya kita bawa ke Kantor Kejari”, ungkapnya.  Taufik Nasty/Ms ( wartawan baganbatu)