Kejaksaan Negeri Rokan Hulu Selamatkan Aset Pemda Berupa Mobil

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Kejaksaan Negeri ( Kejari) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) selamatkan aset pemerintah Rohul berupa satu unit mobil dinas plat merah yang tidak dikembalikan oleh mantan seketaris korpri, Desri Mawarni yang sudah pensiun sejak 10 tahun terakhir, Yang bersangkutan merupakan PNS Pemkab Rohul namun aset milik negara tersebut tidak kunjung dikembalikannya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul, Ivan Damanik SH. M.Hum Melalui Kasi Perdata Tata Usaha Negara, Roni Saputra SH Selasa 25 Februari Membenarkan Bahwa Kejaksaan Rokan hulu
telah berhasil menyelematkan aset Pemkab Rohul berupa satu unit mobil dinas plat merah jenis Toyota Kijang atas kerja sama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul.

Berkat koordinasi antara kejaksaan dan BPKAD kita berhasil menarik kembali aset negara tersebut dari mantan seorang PNS Pemkab Rohul yang sudah pensiun sebelumnya menjabat sebagai seketaris Korpri Rohul atas nama, Desri Mawarni.

Mobil dinas milik Pemkab Rokan hulu tersebut sudah dikuasai oleh yang bersangkutan dalam 10 tahun terakhir namun tidak kunjung dikembalikannya ” Kata Roni.

” Ini sebagai langkah kita untuk pemulihan keuangan negara melalui penarikan aset Pemkab Rohul yang dikuasai oleh PNS yang sudah penseiun namun tidak dikembalikan, atas laporan dari BPKAD ke kantor Kejari melalui datun kita berhasil menarik aset Pemkab rohul ”

Dengan keberhasilan yang kita lakukan hari ini sebagai langkah dari pemkab Rohul untuk menggairahkan Pemkab Rohul menjalin kerja sama dengan kejaksaan untuk melakukan penarikan aset negara ” Ucap Roni.

Kita berharap kedepan bisa melibatkan kejaksaan untuk pemulihan keuangan negara, melalui aset negara yang dikuasai, tidak sampai disitu saja namun termasuk juga untuk penagihan Iklan Reklame, PDAM, Bumdesa yang tidak dikembalikan anggota
yang bertujuan untuk meningkatkan pad Rohul Rohul.

” Ini juga sebagai tindak lanjut dari Tujuh program dari Kejaksaan Agung ” tuturnya.(Ar)