Kegiatan UPSUS Babinsa Dukung Swasembada Pangan.

Inhil,Riauandalas.com-Kodim 0314/Inhil, Koramil 09/Kemuning Melaksanakan Kegiatan Pencapaian Target Upsus (upaya khusus) Pajale (padi, jagung, kedelai) sesuai dengan Swasembada Pangan agar surplus padi di Kabupaten Indragiri Hilir dapat mengejar target.
Dalam rangka pencapaian target tersebut, Babinsa Kel.Kotabaru Reteh Serda Busri Irawan melakukan kegiatan pendampingan dan berjibaku turun kesawah bersama kelompok Tani menanam Padi vareitas panama di wilayah binaan Koramil 09/Kemuning, sabtu (13/01/19)

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan babinsa bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petani mengenai pentingnya penanaman padi yang merupakan bagian dari program pemerintah menganjurkan untuk bersama-sama mendukung program pemerintah yaitu tercapainya swasembada pangan.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi atau hasil panen, salah satu di antaranya pendampingan dan pengawalan. Kegiatan Upsus Peningkatan Produksi Pajale dalam Pencapaian Swasembada Pangan. Peran Babinsa dalam Upsus dalam meningkatkan Produksi Pajale adalah sebagai komunikator, fasilitator, advisor, motivator, edukator, organisator dan dinamisator melalui pengawalan dan pendampingan pertanian dengan petani atau kelompok tani.

Danramil 09/Kemuning Pelda PONIMAN mengatakan, bahwa para Babinsa akan selalu berupaya maksimal dalam melaksanakan Upsus pendampingan petani dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan Nasional. Karena hal ini merupakan wujud kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap wilayah binaannya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara petani dan Babinsa.

Pendampingan Pertanian dengan para Petani, maka Babinsa akan lebih menyatu dengan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa karena sesungguhnya jati diri TNI adalah Tentara yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat.
*Jp.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kegiatan UPSUS Babinsa Dukung Swasembada Pangan."