Kebersamaan Usai Detik-Detik Proklamasi Terlewati

Tidak ada komentar 250 views
example banner
 
KEDIRI , Riau Andalas. com – Usai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang berlangsung secara istimewa di Stadion Brawijaya kediri, acara resepsipun dilakukan Pemkot Kediri dengan mengundang Forpimda beserta LVRI, dibalai Kota Kediri kemarin malam. Diantara Forpimda yang hadir ,Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan tentu saja Walikota Kediri, Abdullah Abubakar selaku tuan rumah, jumat (18/08/2017)
 
“Kemerdekaan Indonesia berkat jasa para pejuang, untuk itu sebagai generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas bersama untuk menghargai jasa para pejuang dan melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan,” kata Abdullah Abubakar
 
Dalam acara ini juga disampaikan penghargaan kepada anggota LVRI, petugas penjaga Taman Makam Pahlawan  atas jasa-jasa yang telah dilakukan, serta disampaikannya juga piagam lomba tata kearsipan tingkat Kota Kediri kepada Kelurahan Balowerti sebagai juara 1, Kelurahan Jamsaren sebagai juara 2 dan Kelurahan Mrican sebagai juara 3.
 
Sementara itu, disela-sela acara ramah tamah, orang nomor satu di balai Kota Kediri ini mengatakan, “Mulai dari sekarang, pemuda-pemudi harus mempersiapkan diri untuk bersaing dengan negara lain dan berusaha menjadikan Indonesia semakin hebat. Tidak ada kata terlambat, saat ini memang Indonesia belum semaju negara belahan bumi lain, namun kedepannya kita, Indonesia akan bisa lebih unggul daripada mereka dengan adanya sumber daya manusia yang berkualitas.
Acara rutin tahunan ini selalu diadakan usai perhelatan akbar detik-detik Proklamasi yang berlangsung siang harinya, dan ditengah-tengah keceriaan wajah-wajah Paskibra Kota Kediri, banyak suka dan duka saat menjalani latihan yang ekstra, bahkan membutuhkan energi lebih untuk melewatinya.