Keberangkatan JCH ke 13 Kloter VII ke Pekanbaru‎ Di iringi Isak Tangis

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Isak tangis dari keluarga dan pamilik, 13 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). diberangkatkan ke Kota Pekanbaru, Kamis (3/8/2017) pagi.

Ke 13 JCH dari 445 JCH Rohul tergabung di Kloter VII‎ Embarkasi Batam dari Kantor Camat Bangun Purba. JCH diangkut 1 unit bus Pariwisata carteran yang dilepas Asisten II Setdakab Rohul Syaiful Bahri, didampingi Kakan Kemenag Rohul H. Syahrudin M.Sy, Camat Bangun Purba Dahulu Harahap, dan ratusan warga Bangun Purba.

Nantinya, 13 JCH asal Bangun Purba, Rohul tergabung di Kloter VII dan akan bergabung dengan JCH Kabupaten Indragiri Hilir dan JCH Kota Batam. Setelah menginap semalam di Pekanbaru, esoknya JCH Rohul diberangkatkan ke Batam lalu langsung ke Madinah.

Sementara itu, sianya 442 JCH Rohul tergabung di Kloter IX Embarkasi Batam baru diberangkatkan ke Kota Pekanbaru pada Sabtu (5/8/2017), gunakan 13 bus Pariwisata carteran.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Rohul, Syahrudin, proses pemberangkatan JCH tahun ini berdeda dari sebelumnya. Tahun-tahun‎ sebelumnya, JCH Rohul diberangkatkan ke Embarkasi Batam melalui jalur udara, menggunakan pesawat carteran dari Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian.

Pada tahun ini, JCH Rohul dibagi dua Kloter diberangkatkan ke Pekanbaru melalui jalur darat‎, gunakan bus Pariwisata carteran. Setelah menginap semalam di Pekanbaru, esoknya JCH Rohul baru diberangkatkan ke Embarkasi Batam dan langsung ke Madinah menggunakan pesawat yang sudah ditunjuk.

“Jumat (4/8/17), ke 13 JCH Rohulakan bertolak dari Pekanbaru menuju Batam dan langsung ke Madinah,” jelas Kakan Kemenag.

Sementara, Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si diwakili Asisten II Setdakab Rohul Syaiful Bahri berpesan 13 JCH Bangun Purba, agar menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji, mengingat cuaca di Makkah cukup ekstrim panasnya saat ini.

Kemudian, Syaiful juga berharap JCH Bangun Purba ikut mendoakan Kabupaten Rohul agar tetap menjadi kabupaten yang hebat, dan pembangunan yang sedang dilaksanakan berjalan lancar, serta hasilnya dirasakan masyarakat banyak.‎

“Terpenting, jaga kesehatan dan jangan terpikirkan belanja dulu, namun pikirkan ibadah‎ dulu,” pesan Syaiful. **( Alfian)